Optimalkan Zakat, Kemenag Kepahiang Gelar Pembinaan Bimtek Amil Zakat

Optimalkan Zakat, Kemenag Kepahiang Gelar Pembinaan Bimtek Amil Zakat

Bengkulu (Informasi dan Humas) 15/03 - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang melaksakan pembinaan Bimtek Amil Zakat dilingkungan Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang yang di laksanakan diaula Kemenag Kabupaten Kepahiang, Selasa (14/3) kemarin.

Acara diikuti oleh Para Kasi Dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang, BAZNAS Kabupaten Kepahiang, Perwakilan KUA Sekecamatan Kepahiang, dan Kesra Kabupaten Kepahiang.
Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang Drs. H. Paimat, M.Hi menyampaikan terselenggaranya bimbingan teknis tersebut untuk mengoptimalkan pengelolaan zakat di kabupaten kepahiang  dan mengajak masyarakat di kabupaten kepahiang untuk membayar zakat Zakat adalah suatu kewajiban bagi umat Islam yang telah ditetapkan dalam Al-Qur'an, Sunnah Nabi. merupakan salah satu sendi (rukun Islam) yang selalu disebutkan sejajar dan selaras dengan sholat QS Al-Baqarah: 43, yang artinya " Dirikanlah Sholat dan tunaikanlah zakat dan ruku' lah bersama orang-orang yang ruku', ungkap Beliau.


Dalam Hal ini Azwandi, S.Ag selaku Kasi Bimas Islam kemenag kepahiang menambahkan Bahwa Mengeluarkan zakat, sudah di jamin Allah S.W.T, tidak akan mengurangi harta kita, dan itu adalah salah satu tanda terima kasih kita atas segala rezeki yang telah terima selama ini. Dengan cara memberikan sebahagian harta kita kepada orang yang kurang berkemampuan seperti yang tergolong sebagai penerima zakat, dan Allah S.W.T tidak sedikitpun meminta kembali semua kasihNYA, malahan menjamin tidak akan mengurangi harta kita setelah kita bersedekah. (Novyta)

Bagikan :