Penyelenggara Kristen RL Berikan Khutban Bagi Napi

Penyelenggara Kristen RL Berikan Khutban Bagi Napi

Bengkulu (Informasi dan Humas) 15/3- Penyelenggara Kristen berserta dengan staff melakukan ibadah dan perkunjungan bagi para napi yang beragama Kristen. Dalam kegiatan  ibadah dan perkunjungan pada kali ini, Kapala Penyelenggara Kristen Ibu Minarmin Telaumbanua, S.Th menjadi pengkotbah dalam kegiatan ini. Ayat Alkitab yang diambil dalam kotbah adalah dari  Mazmur 119 ayat 9 – 11.

    Dari ayat ini, beliau menjelaskan tentang bagaimana seorang pemuda dapat mempertahankan dan menjaga kelakuannya tetap bersih  yaitu dengan menjaganya sesuai dengan Firman Allah. Ketika pemuda/i dapat hidup sesuai Firman Allah, maka setiap tidakan atau perilaku yang menyimpang atau yang salah dapat terhidarkan. Selain itu, Kepala Penyelenggara Kristen tetap memberikan semangat kepada Napi untuk tetap semangat menjalani hukuman di Lapas Curup.

    Napi yang beragama Kristen yang ada di Lapas Curup hanya satu orang yaitu yang berinisial SN. Seperti penjelannya minggu yang lalu, SN berada di Lapas Curup sejak September 2016 lalu karena kasus narkoba. SN tertangkap ketika sedang memakai narkoba sehingga SN dijatuhi hukuman oleh hakim selama (1) satu tahun penjara dengan kasus sebagai pemakai narkoba. Ketika mengikuti ibadah SN dalam keadaan sakit akan tetapi tetap ingin mengikuti ibadah ini.

    Perkunjungan dan ibadah ini diikuti oleh kelompok jemaat Gereja Kristen Injili Indonesia (GKII) Curup. Kegiatan ini merupakan program rutin bagi Gereja GKII yang dilakukan setiap hari Jum’at yang dikoordinir oleh Bapak Pendeta Emiritus Ishak Wasimin. Pihak keluarga juga mendampingi SN dalam ibadah tersebut. SN didampingi oleh Oma/nenek dan Ibunya.  (Yoel Sutrisno)

Redaktur: H.Rolly Gunawan

Bagikan :