Utamakan Kebersihan Lingkungan, MIS GUPPI 13 Rejang Lebong Ajak Siswa Bergotong Royong

Utamakan Kebersihan Lingkungan, MIS GUPPI 13 Rejang Lebong Ajak Siswa Bergotong Royong

Bengkulu (Inmas) 15/03 - Dalam rangka menjaga kebersihan lingkungaan, MIS GUPPI 13 Tasik Malaya mengadakan gotong royong membersihkan lingkungan sekitar madrasah, Selasa (14/3) kemarin. Gotong royong tersebut dilakukan siswa kelas III, IV, V dan kelas IV.

“Kita harus selalu menjaga kebersihan lingkungaan sekitar terutama madrasah, karena kebersihan adalah sebagian dari iman, selain itu agar madrasah kita bersih kita harus menjaga dan merawatnya salah satunya dengan cara bergotong royong" pesan Kepala MIS GUPPI 13 Rejang Lebong Nurlelawati, S.Ag, M.Pd kepada seluruh siswa madrasah ketika menjadi pembina upacara, Senin (13/03) lalu.

Pelaksanaan gotong royong dimulai dari kelas masing–masing yang dipandu oleh setiap wali kelas. Kelas III dipandu oleh Rika Novita, kelas IV dipandu oleh Mustakim, sementara kelas V dipandu oleh Sutinah sedangkan kelas VI dipandu oleh Napsin. Setelah selesai gotong royong di kelas dilanjutkan dengan gotong royong di halaman sekolah untuk kelas III dan VI di halaman belakang sedangkan kelas V dan VI di halaman bagian depan.

Dengan diadakan gotong royong akan terjalin rasa kebersamaan antara siswa, pekerjaan dapat terasa lebih ringan karena dilakukan secara bersama-sama, mudah–mudahan madrasah kita menjadi lebih bersih dan sehat" ujar Nurlelawati, S.Ag, M.Pd. (Ira/Aji)

Redaktur : H. Rolly Gunawan

Bagikan :