KUA SAM Terima Pendaftaran Permohonan Isbat Nikah Massal

KUA SAM Terima Pendaftaran Permohonan Isbat Nikah Massal

Bengkulu (Informasi dan Humas) – Bekerja sama dengan Pengadilan Agama Manna Kabupaten Bengkulu Selatan, KUA Semidang Alas Maras menerima permohonan Isbat Nikah Massal yang direncanakan mulai sidang Keliling pada tanggal 16 Mei mendatang yang akan di pusatkan di kantor Camat Talo. Kepala KUA Semidang Alas Maras, Marlius Putra, M.HI menjelaskan bahwa mulai senin 13/03 pukul 08.00 Wib pendaftaran Peserta Isbat sudah mulai dibuka dan ia menjelaskan sudah ada 2 pasangan Isbat nikah yang sudah terdaftar di KUA Semidang Alas Maras.
    
Penerimaan pendaftaran dan pelaksanaan sidang Isbat untuk tahun 2017 ini cukup panjang waktunya yakni 2 bulan lebih. Ini lebih lama dibandingkan tahun lalu yang sangat singkat yakni hanya 1 bulan saja. Ini tentu kesempatan yang sangat baik untuk masyarakat Semidang Alas Maras yang sudah menikah tetapi belum mempunyai buku nikah sehingga legalitas pernikahannya di akui menurut syariat dan hukum negara Republik Indonesia.
    
Pendaftaran Isbat Nikah Massal ini ditutup tanggal 20 April 2017 mendatang karna mulai tanggal 17 April 2017 berkas sudah diantar ke Pengadilan Agama Manna, oleh sebab itu Marlius menghimbau agar masyarakat memamfaatkan kesempatan terbaik untuk Isbat Massal ini, disamping biaya yang murah juga lebih efektif, karena sidang cukup 1 kali langsung diputuskan. “Bagi masyarakat kabupaten Seluma yang belum memiliki akta nikah atau belum tercatat oleh petugas pencatat nikah supaya nikahnya berkekuatan hukum maka bisa menyelesaikan melalui pengadilan agam dan melaksanakan isbat nikah” ujar Marlius. (bn)

Bagikan :