MAN 1 Kepahiang Adakan Pensi

MAN 1 Kepahiang Adakan Pensi

Bengkulu (Informasi dan Humas) 13/03 - MAN 1 Kepahiang menggelar Pentas Seni (Pensi) pada hari sabtu kemarin (11/3). Pensi dimulai dari pukul 11.00 hingga pukul 15.00 wib.  Pensi yang digelar di halaman MAN 1 Kepahiang ini  sebenarnya merupakan salah satu ujian praktek mata pelajaran seni budaya yang diampu oleh Bertha Ayulia, S.Pd untuk kelas XII IPA dan Yuliansyah, S.Pd untuk kelas XII IPS.

Dalam pentas ini, siswa-siswi kelas XII menampilkan berbagai macam pertunjukan. Diantaranya berbagai macam tarian, theater, drama musikalisasi dan puisi. Mereka bergantilan tampil berdasarkan nomor urut yang telah disiapkan sebelumnya. Menurut Bertha (28) pensi yang digelar kali ini benar-benar berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Karena anak-anak yang tampil benar-benar menunjukkan totalitasnya. Baik secara kostum maupun secara materi yang dibawakan.

Kepala MAN 1 Kepahiang, Dra. Hj. Rosnani, M.Pd mendukung penuh kegiatan ini. Beliau menyampaikan banyak tujuan diadakan pensi ini. “ selain untuk memperoleh nilai ujian praktek, pentas ini juga memberi kesempatan mereka untuk menunjukkan bakat masing-masing dibidang seni” jelas beliau kepada penulis. “Selain itu juga, pentas ini bisa sebagai refreshing bagi mereka sebelum mengikuti ujian akhir, baik UAS, UAMBN maupun UN” sambung beliau. (Novia)

Redaktur : H. Rolly Gunawan

Bagikan :