MAN 1 Kota Bengkulu Juara LCT MIPA

Bengkulu (Informasi dan Humas), Satu lagi prestasi membanggakan berhasil diraih Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Model Kota Bengkulu di awal tahun 2017 ini. Dimana, MAN 1 Model Kota Bengkulu keluar sebagai Juara Pertama dan Juara Ketiga LCT MIPA Tingkat SMA/SMK/MA se-Kota Bengkulu dalam ajang MIPA EXPO 2017.

Kegiatan ini digelar oleh Fakultas MIPA Universitas Bengkulu (Unib) yang digelar pada tanggal 28 Februari hingga 1 Maret 2017 lalu. Dimana, dalam ajang ini MAN 1 mengutus dua tim dari total peserta 9 tim yang ikut perlombaan.

Disampaikan oleh Koordinator Tim MAN 1 Kota Bengkulu, Fauziah, M.P.Fis. Bahwa, LCT MIPA Expo 2017 ini dibagi dalam tiga babak. Di babak penyisihan merupakan ujian perseorangan. Dalam babak penyisihan ini 2 tim MAN 1 lolos ke babak kedua. Di babak kedua soal yang diujikan dalam bentuk Teka Teki Silang (TTS). Di babak kedua ini, hanya ada 3 tim yang lolos ke babak final. Yaitu, satu tim dari SMAN 5 Kota Bengkulu dan dua tim dari MAN 1.

Di babak final, tiga tim yang lolos berkompetisi untuk mendapatkan nilai tertinggi. Dimana, MAN 1 masuk Tim A dan C. sedangkan SMAN 5 masuk Tim B. Tim A mendapatkan nilai 1050, Tim B 700, dan Tim C 300. Dengan perolehan nilai ini, otomatis MAN 1 keluar sebagai juara dalam ajang MIPA EXPO ini.

Kepala MAN 1 Kota Bengkulu, H. Thamrin, M.Ag. menyampaikan rasa bangganya atas prestasi ini.

”Alhamdulilah MAN 1 berhasil menjuarai LCT MIPA yag digelar oleh Fakultas MIPA Unib, mendapat Juara 1 dan Juara 3. Atas nama sekolah saya mengucapkan selamat. Semoga prestasi ini dapat terus dipertahankan”  ujar Thamrin. (Popi)

Redaktur : H.Rolly Gunawan

Bagikan :