Klarifikasi Tindak Asusila, Kemenag BU Turunkan Tim

Klarifikasi Tindak Asusila, Kemenag BU Turunkan Tim

Bengkulu (Informasi dan Humas), Guna melakukan klarifikasi terhadap adanya laporan tindak asusila yang ada di MIN 2 Bengkulu Utara, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara bertindak sigap dengan langsung membentuk dan menurunkan tim ke MIN 2 Bengkulu Utara.

Tim yang diketuai langsung oleh Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bengkulu Utara, Drs. H.M. Soleh, M.Pd serta beranggotakan Samsir Alamsa, M. Ag selaku Ka. Subbag Tata Usaha, Sumardayakita, SH, H. Heriansyah, S. Ag dan Eri Samsidar langsung bergerak menuju lokasi MIN 2 Bengkulu Utara, Rabu, (8/3).

Kepala MIN 2 Bengkulu Utara, Nurhasiah, S. Sos. I dihadapan tim Klarifikasi mengatakan bahwa tindak asusila yang menimpa siswa  MIN 2 Bengkulu Utara berawal sejak tahun 2016 awal semester 1.

Diungkapkannya pula bahwa saat ini pelaku tindak asusila yang juga mantan guru Olah raga MIN 2 Bengkulu Utara sudah dilaporkan oleh pihak MIN 2 Bengkulu Utara dan ditahan  Polsek Ketahun guna dilakukan pemeriksaan.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bengkulu Utara melalui Ka. Subbag Tata Usaha, Samsir Alamsa, M.Ag dalam kesempatan tersebut sangat menyayangkan tindak asusila yang dilakukan oleh salah satu oknum guru terhadap siswa MIN 2 Bengkulu Utara.

Diungkapkannya bahwa dengan adanya kejadian ini tentunya akan menjadi sebuah pelajaran berharga bagi kita semua untuk dapat bersama-sama melakukan pengawasan dan pembinaan, sehingga kejadian yang seperti ini tidak akan terulang lagi di kemudian hari.

Lebih lanjut Samsir juga berharap kepada pihak madrasah untuk terus melakukan pendampingan terhadap siswa yang menjadi korban asusila guna mengembalikan psikologis anak-anak sehingga terhindar dari rasa takut dan trauma. (Humas Kemenag BU)

Redaktur : H. Rolly Gunawan

Bagikan :