KUA SAM Seluma Layani Pembuatan Surat Keterangan Bertaqwa

KUA SAM Seluma Layani Pembuatan Surat Keterangan Bertaqwa

Bengkulu (Informasi dan Humas), Semakin dekatnya pemilihan Kepala Desa serentak yang akan dilaksanakan bulan Juli 2017 mendatang, beberapa calon Kepala Desa yang akan mengikuti tahapan pilkades mulai mendatangi Kantor Urusan Agama Kecamatan Semidang Alas Maras untuk mengurus Surat Keterangan Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Pengurusan Surat Keterangan bertaqwa tersebut dimulai hari senin dan akan terus berlangsung sampai batas waktu terakhir penerimaan berkas persyaratan calon kades.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Semidang Alas Maras, Marlius Putra, M.Hi yang menandatangani langsung Surat Keterangan Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa tersebut.

Marlius menjelaskan bahwa Surat Keterangan Bertaqwa ini merupakan salah satu syarat yang dibutuhkan untuk mencalon Kades, karena Kepala Desa yang akan memimpin desa harus paham agama, beraklak baik dan mempunyai prilaku terpuji atau panutan di tengah-tengah masyarakat.

Marlius berharap pemilihan Kepala Desa serentak ini nanti akan menghasilkan pemimpin yang berkualitas, adil dan mampu memecahkan persoalan di tengah masyarakat serta mengedepankan norma agama sebagai landasan dalam menjalankan kepemimpinannya di tengah masyarakat sehingga terwujud cita-cita luhur bangsa Baldatun Toyyibatun wa Rabbun Ghafuro. (MR)

Redaktur : H. Rolly Gunawan

Bagikan :