Intensitas Hujan Tinggi, MIN Talang Empat Tergenang Banjir

Intensitas Hujan Tinggi, MIN Talang Empat Tergenang Banjir

Bengkulu (Informasi dan Humas) 8/3- Tingginya Intensitas curah hujan akhir-akhir ini mengakibatkan sekolah-sekolah dan Madrasah di wilayah Kabupaten Benteng sebagian terendam banjir. Salah satunya adalah Sekolah MIN Kecamatan Talang Empat Kabupaten Bengkulu Tengah.

    “Ya beginilah keadaan Madrasah ketika musim hujan turun, semua taman sekolah yang ada terendam dikelilingi oleh air,”ungkap Kepsek Rahman Umar.

    Dijelaskannya, kondisi ini terjadi setiap kali musim hujan turun, sebagian siswa dan siswi MI senang dengan adanya air baik diluar maupun dalam lokal.

    “Anak-anak sebagian senang bermain air, mudah-mudahan saja air tidak sampai kedalam kelas tempat untuk belajar,”terangnya.

    Tambahnya lagi, kondisi seperti ini sering kali terjadi, kekhawatiran kami adalah terkikisnya tanah madrasah secara perlahan akibat digenangi air banjir, belum lagi wabah penyakit sangat rawan pada saat banjir. Ujar Rahman.

    Kami selaku guru kuatir dengan keadaan seperti ini, karena ini akan berdampak pada kegiatan belajar mengajar dan juga dapat merusak taman sekolah.

    Harapan kami mudah-mudahan kedepan ada solusi, mungkin dari pihak Pemerintah Daerah bisa memberikan bantuan sejenis drainase atau paritlah, agar air yang menggenai sekolah kami bisa mengalir,” pungkasnya.(Bobi)

Redaktur: H.Rolly Gunawan

Bagikan :