18 Peserta Didik MAN 2 Lebong Berpartisipasi Dalam Aksioma 2017

18 Peserta Didik MAN 2 Lebong Berpartisipasi Dalam Aksioma 2017

Bengkulu (Informasi dan Humas), 18 orang peserta didik MAN 2 Lebong ikut berpartisipasi dalam kegiatan Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah atau yang lebih dikenal dengan sebutan AKSIOMA tahun 2017 yang berpusat di MAN 1 Talang Leak dan dilaksanakan tepatnya mulai hari Senin (06/03).

Kepala MAN 2 Lebong, Aji Agus Salim, M.Pd pada kesempatan ini menyampaikan bahwa Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (AKSIOMA) tahun 2017 diharapkan dapat dijadikan sebagai ajang untuk mengembangkan potensi peserta didik MAN 2 Lebong khususnya pada bidang olahraga dan seni sebagai instrumen untuk mengukur kompetensi siswa dan mutu madrasah kedepan.

Kegiatan AKSIOMA yang diikuti kurang lebih 18 orang peserta dari MAN 2 Lebong dengan mengikuti berbagai macam cabang lomba, diantaranya yaitu lomba MTQ, Pidato bahasa indonesia, arab dan inggris, kaligrafi, madrasah singer, bulu tangkis, tenis meja dan futsal.

“Melalui kegiatan AKSIOMA ini pula peserta didik dapat berkompetisi mengembangkan potensi dan kreativitas mereka serta menunjukkan prestasi yang mereka miliki “, lanjut Aji.

Selanjutnya Kepala MAN 2 Lebong  juga menambahkan untuk dapat  mewujudkan peserta didik yang berprestasi, hendaknya kegiatan AKSIOMA ini dapat dilaksanakan secara jujur, transparan dan sportif.

“Insyaallah dengan berperilaku seperti demikian akan membawa dampak yang sangat positif tidak hanya bagi peserta didik saja akan tetapi perkembangan dan kemajuan madrasah pula serta sesuai dengan tujuan Pendidikan Nasional tentunya “, tambah Aji. (Widia Ningsih, S.Pd.I)

Redaktur : H. Rolly Gunawan

Bagikan :