KUA Selupu Rejang Uji Kopetensi Mahasiswa STAIN Curup

KUA Selupu Rejang Uji Kopetensi Mahasiswa STAIN Curup
Bengkulu (Inmas) 08/03 - Bertempat di balai nikah KUA Selupu Rejang Kabupaten Rejang Lebong, 2 Mahasiswa praktik kerja lapangan (PKL) Lilis Hidayah dan M. Kozin di uji oleh karyawan KUA Selupu Rejang berkenaan dengan Tahsin dan ceramah.
 
Ujian tersebut dilaksanakan pada 6/3/2017 pukul 09.00-11.00 WIB dan bertujuan untuk mengukur sejauh mana kapasitas Mahasiswa PKL STAIN Curup dalam menguasai ilmu penyuluhan.
 
Kepala KUA Selupu Rejang Mintarno, S.HI, M.HI menunjuk Bakhtiar, S.Sos dan 2 orang Penyuluh Agama Islam (PAI) non PNS yakni Mahfudin dan Sodikin untuk menguji kopetensi Mahasiswa PKL.
 
Mahfudin dan Sodikin mengatakan bahwa untuk Tahsin Qur'an tinggal di dalami lagi)@ ilmu Tajwidnya agar setiap pemenggalan huruf Hija'iyahnya sesuai dengan pengucapan dan hukum bacaannya.
 
Bakhtiar, S.Sos selaku JFU/ Penyusun Bahan Pembinaan keluarga sakinah KUA Selupu Rejang ikut menguji Mahasiswa tersebut berkenaan dengan ceramah " perlu ada persiapan dan bahan yang lebih matang lagi, agar materi yang disampaikan tidak terputus" ujar Bakhtiar.
 
Setelah ujian selesai dilakukan, karyawan-karyawan KUA Selupu Rejang berharap agar ada peningkatan lagi di ujian berikutnya, mengingat waktu PKL tinggal 2 Minggu lagi. (MuK)
 
Redaktur : Rolly G
Bagikan :