Siswa/i Madrasah Bersaing Dalam KSM Dan AKSIOMA Tingkat Kabupaten Lebong

Siswa/i Madrasah Bersaing Dalam KSM Dan AKSIOMA Tingkat Kabupaten Lebong

Bengkulu (Informasi  dan Humas), Siswa/i Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah bersaing dalam KSM dan Aksioma Tingkat Kabupaten Lebong. Hal ini dikatakan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong Drs. H. Tasri MA melalui Kasi Pendidikan Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong Abdul Malik S. Ag saat membuka  Kompetisi Sains Madrasah (KSM) dan Ajang Kompetisi Seni dan Olah Raga Madrasah (AKSIOMA) se Kabupaten Lebong di aula Madrasah Aliyah Negeri 1 Lebong pada hari Senin (06/03).

Dalam sambutannya Abdul Malik S. Ag menyampaikan KSM dan Aksioma ini bertujuan untuk meningkatkan mutu dan daya saing pendidikan Madrasah sehingga dapat memotivasi para siswa MI, MTs maupun MA agar dapat berprestasi dan unggul dalam bidang sains, teknologi dan olah raga.

Menurutnya kemampuan belajar yang di peroleh saat pendidikan bisa dikembangkan untuk menggapai prestasi yang membanggakan.

“Bagi siwa yang berprestasi akan mewakili Kabupaten Lebong untuk mengikuti KSM dan AKSIOMA tingkat Provinsi Bengkulu dan selanjutnya ke tingkat nasional yang akan di gelar di Yogyakarta”, jelas malik

Sementara itu Edi Subandi S.Pd Kepala MTsN 1 Lebong selaku ketua panitia dalam laporannya menyampaikan KSM dan Aksioma ini digelar pada tanggal 6 sampai 8 Maret 2017 dengan diikuti oleh 15 madrasah negeri maupun swasta di lingkungan Kemenag Lebong.  

“Untuk cabang KSM memperlombakan 6 mata pelajaran yakni Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Geografi, dan Ekonomi, sedangkan cabang AKSIOMA ada 11 cabang lomba yaitu Madrasah Singer, Tenis Meja, Futsal, Pidato Bahasa Arab, MTQ, Pidato Bahasa Inggris, Kaligrafi, Tahfid, Hadroh, dan Pidato Bahasa Indonesia”, jelas Edi Subandi. (Bibin)

Redaktur : H. Rolly Gunawan

Bagikan :