JCH Kabupaten Benteng Jalani Pemeriksaan Kesehatan Tahap II

JCH Kabupaten Benteng Jalani Pemeriksaan Kesehatan Tahap II

Bengkulu (Informasi dan Humas) 7/3- Pemeriksaan kesehatan calon haji sangat penting dilakukan. Ini untuk mengetahui sejauhmana tingkat kesehatan mereka serta upaya penilaian status kesehatan pada seluruh jamaah haji," kata Hj. Nurleila saat meninjau dan mendampingi pelaksanaan pemeriksaan kesehatan calon jamaah haji tahap kedua, di Puskesmas Kembang Seri Kabupaten Benteng. Senin/06/03.

    Kepala Seksi Haji dan Umrah (Kasi PHU) Hj. Nurleila, S.HI.,MM mengatakan, pemeriksaaan calon jamaah haji dilaksanakan guna menindak lanjuti Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 15 tahun 2016 tentang Istithaah Kesehatan Jemaah Haji. dalam peraturan itu disebutkan jamah haji harus memenuhi syarat istithaah kesehatan haji, memenuhi syarat istithaah kesehatan dengan pendampingan atau tidak memenuhi istithaah kesehatan haji untuk sementara.

    Adapun kegiatan pemerikasaan kesehatan Calon Jama’ah Haji ini berdasarkan Surat Keputusan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkulu Tengah Nomor 440/497/KES.III.2/2017 tentang Pembentukan Tim Pelaksana Pemeriksaan Dan Pembinaan Kesehatan Calon Jama’ah Haji Kabupaten Benteng Tahun 2017 M/ 1438 H.

    Terkait dengan tempat pelaksanaan pemeriksaan kesehatan Kasi PHU Kemenag Benteng Hj. Nurleila menyampaikan bahwa pemeriksaan dilaksanakan di dua tempat yaitu Puskesmas Kembang Seri dan Puskesmas Pekik Nyaring, ini guna membantu jarak tempuh dari calon jama’ah haji yang ingin di periksa sesuai dengan domisili. jelas Hj.Nurleila.

    Adapun mekanisme pemeriksaan tahap kedua ini akan dilaksanakan selama dua minggu,” dalam satu hari  jamaah akan di periksa sejumlah delapan orang dengan pemeriksaan sejumlah item yang berhubungan dengan kesehatan CJH. (Bobi)

Redaktur: H.Rolly Gunawan

Bagikan :