Ka.KUA Bang Haji Jalin Silaturrahim Dengan Pemuka Agama

Ka.KUA Bang Haji Jalin Silaturrahim Dengan Pemuka Agama

Bengkulu (Informasi dan Humas) 7/3- Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Bang Haji Hery Kusmawan, S.HI  pada Kamis (02/03) melakukan silaturrahim dengan pemuka agama yang ada di Kecamatan Bang Haji . Hadir dalam acara tersebut pengurus masjid desa talang panjang  imam, khatib, bilal, dan gharim serta Penyuluh Agama Islam (PAI) Non PNS.

    Herry Kusmawan mengatakan bahwa silaturrahim ini sebagai upaya mempererat persaudaraan antara pegawai KUA dan pemuka agama. Menurutnya sebagian besar tugas dan fungsi KUA berhubungan dengan pemuka agama. Misalnya penyuluhan agama Islam seperti sosialisasi haji dan umrah, produk halal, zakat, wakaf, dan lain sebagainya. Kegiatan-kegiatan tersebut pada umumnya membutuhkan peran para pemuka agama.

    Para pemuka agama yang hadir menyambut antusias silaturrahim yang digelar oleh Kepala KUA Bang Haji. Mereka berpendapat kegiatan seperti ini sangat bermanfaat. Di samping sebagai wadah temu ramah antar pemuka agama, juga menjadi sarana memperoleh informasi terkini. Apalagi dalam pertemuan tersebut, Kepala KUA menyampaikan beberapa informasi penting terkait kebijakan pemerintah khususnya Kementerian Agama dalam perberdayaan masyarakat.

    Kedepan Kepala KUA mengatakan akan menggelar pertemuan rutin bersama pemuka agama, dan PAI Non PNS sebagai ujung tombak Kementerian Agama akan kita ajak berkerjasama dalam program ini.ujar Herry Kusmawan.(Bobi)

Redaktur: H.Rolly Gunawan

Bagikan :