Siswa MTsN 1 Kota Bengkulu Raih Medali Emas Kejuaraan Sepatu Roda Nasional

Siswa MTsN 1 Kota Bengkulu Raih Medali Emas Kejuaraan Sepatu Roda Nasional

Bengkulu (Informasi dan Humas) 7/3- Siswa MTsN 1 Kota Bengkulu, M.Rifki Rabbani berhasil meraih medali emas dalam kejuaraan sepatu roda nasional yang diselenggarakan oleh WSSA (world slalom skaters assosiation) bekerja sama dengan Walikota Bekasi di Gedung Olah Raga (GOR) Bekasi, Provinsi Jawa Barat, Jumat (3/3).

    Agenda tahunan yang terbuka bagi seluruh remaja di Indonesia tersebut dilaksanakan selama tiga hari mulai tanggal 3 sampai 5 Maret 2017 yang diikuti oleh 173 peserta dari 10 Provinsi di Indonesia.

    "Alhamdulilah, setelah melalui latihan panjang dan persaingan yang sangat ketat, peserta dari MTsN 1 Kota Bengkulu mampu menorehkan prestasi yang sangat gemilang yaitu medali emas," kata Kepala MTsN 1 Kota Bengkulu, Karmila,M.Pd, saat ditemui diruang kerjanya, Senin (6/3). Sementara 1 orang peserta lainnya, Najwa Aliyah Zahra Siswa MIN 2 Kota Bengkulu juga masuk 5 besar dalam kategori junior woman.

    Menurut Karmila, M.Rifki Rabbani mampu meraih juara pertama setelah mampu mencuri perhatian tim juri dari Singapura dan Thailand dengan perolehan nilai tertinggi.

    Dengan kemenangannya itu, M.Rifki Rabbani yang merupakan anak dari pasangan H.Rolly Gunawan dan Felinda Utami, SP berhak membawa pulang hadiah berupa piala, piagam, serta doorprize menarik. "Yang mengembirakan para pemenag akan direkomendasikan dalam kompetisi sepatu roda di negara China," ujarnya.

    Sementara itu, Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, Drs.H.Bustasar MS,M.Pd sangat mengapresiasi prestasi yang telah ditorehkan oleh siswa/i Madarasah Kota Bengkulu. "Saya ucapkan selamat, tetap jaga disiplin dan terus raih prestasi, tanpa meninggalkan pendidikan agama di Madrasah," ujarnya.

    Terakhir, Ia berharap seluruh siswa Madrasah di Provinsi Bengkulu agar memiliki daya saing dalam segala bidang, baik olah raga, seni, maupun sains dan teknologi, sehingga harapan menuju Madrasah Lebih Baik dan Lebih Baik Madrasah akan terwujud.(jj)

Bagikan :