Persiapan MAN 1 Kepahiang Hadapi UN 2017

Persiapan MAN 1 Kepahiang Hadapi UN 2017

Bengkulu (Informasi dan Humas) 07/03 - Dalam rangka menyambut Ujian Nasional (UN) pada 10 April kelak, MAN 1 Kepahiang sudah melakukan persiapan secara matang. Persiapan itu mencakup persiapan secara lahir dan persiapan secara batin.

Untuk persiapan secara lahir, MAN 1 Kepahiang telah menyiapkan beberapa dokumen pendukung. Mulai dari penetapan SK panitia, times schedule sampai pembuatan spanduk. Selain itu, pastinya MAN 1 Kepahiang juga telah mempersiapkan secara matang untuk siswa-siswi yang akan mengikuti UN kelak, diantaranya telah diadakan jam belajar tambahan dan try out. Untuk jam belajar tambahan sudah berlangsung sejak november lalu yang dilaksanakan setiap hari senin sampai jumat seusai pulang sekolah. Sedangkan try out diadakan setiap sebulan sekali.

Sedangkan untuk persiapan secara batin, MAN 1 Kepahiang akan mengadakan doa bersama. Menurut Kepala MAN 1 Kepahiang, Dra. Hj. Rosnani, M.Pd, doa bersama akan diadakan beberapa hari sebelum UN kelak. “nanti sekitar dua atau tiga hari menjelang UN, kita akan adakan doa bersama. Doa ini diadakan dengan harapan agar UN bisa berjalan dengan lancar dan semua siswa-siswi kita yang mengikuti UN bisa lulus seratus persen” ujar Ibu Rosnani kepada penulis. (Novia)

Redaktur : H. Rolly Gunawan

Bagikan :