Acara Penutupan Gebyar MTsN 01 Kepahiang Ke-38 Berlangsung Meriah

Acara Penutupan Gebyar MTsN 01 Kepahiang Ke-38 Berlangsung Meriah

Bengkulu (Informasi dan Humas) 6/3 - Gebyar MTsN 01 Kepahiang Ke-38 yang berlangsung selama tiga hari (1 Maret 2017 s/d 3 Maret 2017) telah berlangsung dengan lancar dan meriah. Kegiatan ini diikuti oleh kurang lebih 15 dari Sekolah dan Madrasah di lingkungan Kabupaten Kepahiang dan Kabupaten Rejang Lebong dengan tujuh tangkai lomba (Futsal, MTQ, Volly mini, kaligrafi, rebana, ceramah agama, dan sang juara).

Sabtu kemarin, tepatnya 4 Maret 2017, diadakan penutupan kegiatan Gebyar MTsN 01 Kepahiang Ke-38, dan dihadiri oleh beberapa kepala Sekolah dan Madrasah dilingkungan MTsN 01 Kepahiang. Kegiatan penutupan gebyar ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh juara I MTQ putri dari SDN 88 Rejang Lebong. Lalu dilanjutkan oleh penampilan drama sanggar MTsN 01 Kepahiang asuhan ibu Erna Sinulingga,S.Pd.

Selanjutnya ditampilkan para juara dari lomba ceramah putra yakni dari SDUA (Sekolah Dasar Unggulan Aisyiah) Rejang Lebong, dan ceramah putri yakni dari MIN 03 Kepahiang. Dan juga penampilan juara I rebana dari SDUA.

Selanjutkan acara ditutup dengan kata sambutan kepala MTsN 01 Kepahiang, Romsi, S.Pd, M.M, dalam kata sambutannya beliau mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh panitia dan peserta yang ikut berpartisipasi dalam memeriahkan kegiatan gebyar, semoga ditahun yang akan datang pesertanya lebih banyak dan kegiatannya lebih semarak. Diakhir acara, piala bergilir kembali diraih oleh SDUA Kabupaten Rejang lebong sebagai juara umum I dengan jumlah perolehan 5 emas, 4 perak, dan 2 perunggu.

Dikarenakan SDUA telah tiga kali berturut-turut menjadi juara umum I, piala tersebut menjadi piala tetap dan diserahkan kepada SDUA. Sedangkan juara umum II diraih oleh MIN 03 Kepahiang, dan juara umum III diraih oleh SDN 88 Rejang Lebong. Dengan adanya kegiatan gebyar ini, semoga MTsN 01 Kepahiang lebih dikenal dan diminati oleh banyak siswa dari Sekolah Dasar ataupun Madrasah.(Mas Ayu Mulianda)

Redaktur : H. Rolly G

Bagikan :