Kelompok Pencinta Alam MAN RL Ikuti Workshop Jurnalistik

Kelompok Pencinta Alam MAN RL Ikuti Workshop Jurnalistik

Bengkulu (Informasi dan Humas) 6/3- Ka.MAN Rejang Lebong, Drs. Abdul Munir, M.Pd  mengutus 2 orang anggota Kelompok Pencinta Alam (KPA) Ababiil untuk mengikuti Workshop Jurnalistik Dasar untuk pelajar dan mahasiswa yang diadakan MAPASTA STAIN Curup.

    Kegiatan yang diselenggarakan oleh MAPASTA Stain Curup ini diikuti oleh 35  orang peserta Seprovinsi Bengkulu dengan mendatangkan pemateri dari Kompas dan Wartawan rakyat Bengkulu

    Adapun dua orang yang diutus untuk megikuti Workshop ini adalah Elvauziah dan Nelva Febry dawinsi kelas XI IPA MAN Rejang Lebog yang keduanya adalah bersatatus anggota KPA Abaabiil MAN Rejang Lebong.

    Pentingnyanya pemahaman akan jurnalistik diera yang serba cepat dalam mengaskses informasi ini merupakan suatu kebutuhan yang sangat perlu  dimiliki oleh setiap horang, ditambah lagi  dengan banyaknyo beriata Hoax yang menyebar dimedia elektronik mauoun cetak. Dengan mengikuti kegiatan ini diharapkan peserta utusan MAN RL bisa belajar dan menggali banyak ilmu akan Jurnalistik.

    "Kami mulai megerti sedikit demi sedikit akan dunianya jurnalistik dan berita, kami baru paham dan mengerti bagaimana implementasi materi bahasa Indonesia yang diajarkan didalam kelas" ungkap Nelva kepada anggota KPA yang lainya, Senada dengan Nelva, Elvauziah juga menyampaikan bahwa nanti kita akan mengambil satu hari latihan kita untuk materi Jurnalistik Dasar, dari Kita untuk Abaabiil.

    Setelah berkoordinasi dengan Pionir dan Pembina, KPA Abaabiil juga akan menyelenggarakan Pelatihan Jurnalistik namun sifatnya masih untuk internal anggota, dengan harapan kedepan bisa lebih baik lagi.

    "Dari Abaabiil untuk Madrasah yang lebih baik" tegas Drs. Abdul Munir, M.Pd kepada Pembina KPA. Ka. Madrasah berharap Abaabiil bisa menjadi contoh bukan hanya memberi contoh.  

Redaktur: H.Rolly Gunawan

Bagikan :