MIN 1 Rejang Lebong Terima Kunjungan Observasi Mahasiswa STAIN Curup

MIN 1 Rejang Lebong Terima Kunjungan Observasi Mahasiswa STAIN Curup

Bengkulu (Inmas) 06/03 - Sabtu Pukul 10.00 wib pagi ini kepala MIN 1 Kepahiang menerima kunjungan observasi dari mahasiswa STAIN Curup. Mahasiswa yang berjumlah 2 orang ini berasal dari Jurusan Tarbiyah prodi Pendidikan Agama Islam. Kunjungan mereka ini merupakan salah satu tugas dari mata kuliah Pengembangan Kurikulum Fikih. Dalam kunjungan ini, mereka menanyakan tentang kurikulum mata pelajaran fikih yang digunaan saat ini.

Selain itu mereka juga menanyakan tentang pengembangan perangkat pembelajaran mata pelajaran Fikih lainnya, seperti silabus, rpp, analisis kkm, serta bahan ajar yang digunakan. Untuk itu kepala MIN 1 Kepahiang, Ibu Dra. Hj. Rosnani, M.Pd langsung mengajak mereka menemui salah satu guru Mata Pelajaran Fikih, Bapak Manahan Harahap, M.Pd.

Menurut Manahan, kurikulum yang digunakan saat ini yakni kurikulum 2013. Kurikulum yang kita gunakan saat ini adalah kurikulum 2013. Kurikulum ini mengutamakan pada pemahaman, skill, dan pendidikan berkarakter, dimana siswa dituntut untuk paham atas materi, aktif dalam proses berdiskusi dan presentasi serta memiliki sopan santun dan sikap disiplin yang tinggi jelas manahan pada keduabelas mahasiswa STAIN Curup itu.

Selain itu manahan juga memperlihatkan contoh rpp dan silabus yang digunakan. Kepala MIN 1 Kepahiang berharap dengan adanya observasi ini bisa membantu para mahasiswa lebih memahami mengenai kurikulum 2013. Beliau juga mengatakan jika memang masih ada yang membingungkan agar mahasiswa tidak sungkan-sungkan untuk bertanya kepada bapak Manahan. (Humas RL)

Redaktur : H.  Rolly G

Bagikan :