KUA Curup Tengah dan BAZNAS Kabupaten Rejang Lebong Laksanakan Sosialisasi Pengumpulan Zakat

KUA Curup Tengah dan BAZNAS Kabupaten Rejang Lebong Laksanakan Sosialisasi Pengumpulan Zakat

Bengkulu (Inmas) 03/03 - KUA Curup Tengah bekerjasama dengan BAZNAS Kabupaten Rejang Lebong melaksanakan kegiatan Program Sosialisasi Pengumpulan dan Pendistribusian Zakat, bertempat di Masjid Al-Mujahiddin Kelurahan Air bang Kecamatan Curup Tengah, Kamis, (02/03).

Kegiatan tersebut dilaksanakan berdasarkan hasil Rapat antar Pengurus Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Rejang dengan Kepala KUA Kecamatan se-kabupaten Rejang Lebong pada bulan Desember 2016 yang lalu. Dalam rapat tersebut disepakati dan diputuskan bahwa kegiatan Program Sosialisasi Pengumpulan dan Pendistribusian Zakat akan dilaksanakan disetiap kecamatan yang ada dalam Kabupaten Rejang Lebong. Sesuai dengan jadwal bahwa untuk kecamatan Curup tengah mendapat giliran ke 2 pada bulan Februari 2017.

Kegiatan di kecamatan Curup Tengah dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 2 Maret 2017 yang dilaksanakan di Masjid Al-Mujahiddin Kelurahan Air Bang Kecamatan Curup Tengah. Kegiatan dikikuti sekitar 100 orang yang terdiri dari Pengurus BKM, Pengurus UPZ, Pengurus MT yang ada dalam wilayah Curup Tengah. Kepala KUA Curup tengah Supianto,S.Ag dalam kesempatan tersebut menyampaikan kata sambutan dan sekaligus membuka acara dengan resmi.

Kepala KUA Curup Tengah berharap kepada para peserta agar dapat mengikuti kegiatan dengan baik dan serius, agar menjadi ilmu yang berguna dan  bermanfaat. Tampil sebagai Pemateri  Ketua BAZNAS Rejang Lebong Dr.H.M. Rasyid Djamak dan Drs.H.Sovlenin Yusuf yang menyampaikan masalah Undang-Undang tentang Zakat , kemudian masalah Pengumpulan dan Pendistribusian Zakat.

Dalam kegiatan tersebut, peserta sangat antusias  dan beberapa orang menanggapi dan menyampaikan pertanyaan kepada Pemateri. Akhirnya kegiatan diakhiri dengan Pembacaan Do’a oleh  Imam Kelurahan Batu galling Bapak Syahrial Umar Tanjung. (PAI Curup Tengah).

Redaktur : H. Rolly G

Bagikan :