Ka.Kanwil Kemenag Bengkulu Tekankan Kualitas Layanan Publik

Ka.Kanwil Kemenag Bengkulu Tekankan Kualitas Layanan Publik

Bengkulu (Informasi dan Humas) 3/3- Kepala Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Bengkulu, Drs.H.Bustasar MS, menekankan adanya peningkatan layanan publik di Kementerian Agama Provinsi Bengkulu.

    "Sesuai dengan hasil rakernas 2017 beberapa hari lalu, perlu saya sampaikan bahwa kita harus terus meningkatkan kualitas layanan publik," kata Kepala Kanwil Kemenag, melalui Kabag TU Kanwil Kemenag Bengkulu, Drs.H.Mulya Hudori,M.Pd, Jumat (3/3).

    Dengan rakernas, mari kita meneguhkan atas perlunya capaikan-capaian layanan yang bermartabat, lebih dekat dengan umat dan hal itu perlu dilakukan dengan konsolidasi internal dan eksternal serta perumusan-perumusan kebijakan untuk menjawab masalah-masalah yang terus bermunculan.

    Mengutip yang disampaikan Menteri Agama dalam rakernas, menurutnya Kementerian Agama yang diberikan tugas dalam pembinaan, bimbingan, pemberdayaan, dan pengembangan umat beragama harus mampu mengembalikan fungsi agama sebagai elemen vital untuk kemudian di-delivered dalam bentuk sikap dan perilaku umat agar tercipta nuansa kehidupan beragama yang rukun, damai, maju, dan sejahtera lahir batin.

    Langkah konkrit lainnya menurutnya kementerian agama segara membangun Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan berbasis online pada semua sektor layanan publik yang ada di kementerian agama.

    Pelayanan satu pintu berbasis online menurutnya akan lebih mendekatkan kepada umat dalam hal pelayanan bermartabat tapi juga sekaligus cara membentengi diri kita agar kita tidak melakukan praktek-praktek tidak terpuji.

    Karenanya, sesuai dengan harapan Menag, Ia berharap hasil rakernas bisa betul-betul secara serius diimplementasikan dengan birokrasi e-government, PTSP dan layanan berbasis online di tahun ini semakin dikukuhkan.

Redaktur : H.Rolly Gunawan

Bagikan :