Tingkatkan Manajemen Mutu Pengajaran, Ka.Kemenag Benteng Bina Guru Madrasah

Tingkatkan Manajemen Mutu Pengajaran, Ka.Kemenag Benteng Bina Guru Madrasah

Bengkulu (Informasi dan Humas) 2/3- Melalui Seksi Pendidikan Madrasah Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah Drs.H. Ajamalaus didampingi oleh Kasubbag TU dan Kasi Pendidkan Islam melakukan Pembinaan dalam rangka Peningkatan Manajemen Mutu Pengajaran Guru Madrasah di Lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Benteng.

    Kegiatan ini di selenggarakan di AULAH Sakinh Kantor Kemenag Benteng yang diikuti oleh seluruh Guru Madrasah se-Kabupaten Bengkulu Tengah.

    Dalam arahannya H. Ajamalus mengatakan, Mutu Pendidikan adalah suatu evaluasi terhadap proses pendidikan dengan harapan tinggi untuk di capai dan menggembangkan bakat-bakat para pelanggan pendidikan dalam proses pendidikan, karakterristik madrasah yang efektif memiliki ciri-ciri etos kerja madrash yang tinggi. Sedangkan guru sebagai contoh teladan yang fositif, umpan balik yang fositif dan memberikan perlakuan terhadap sisiwa.

    Beliau juga berharap dengan kegiatan ini, Kepala Madrasah dapat meningkatkan kualitas semua komponen atau aspek-aspek pendidikan dan pembelajaranya, agar madrasah sejajar dengan sekolah umum, bahkan kalau dapat sejajar dengan sekolah pada Negara maju. Oleh karena itu, kita harus perlu menerapkan manajemen mutu total, sedangkan untuk guru agar dapat berperan sebagai kunci sukses dalam proses pembelajaran, dan menentukan hasil belajar siswa atau mutu lulusan, dan juga di tuntut menerapkan manajemen mutu total dalam mengelola pembelajaranya untuk meningkatkan kemampuannya sebagai guru professional. Ujarnya

    Kasi Pedidikan Madrasah H. Airin, S.Ag sangat senang sekali dengan kehadiran bapak dan ibu di sini, mudah-mudahan dengan kehadiran bapak dan ibu semuanya bisa mendukung peningkatan mutu madrasah ke depannya lebih baik lagi sesuai dengan slogan madrasah Madrasah Lebih Baik, Lebih Baik Madrasah. Tambah H. Airin. (Bobi)

Redaktur: H.Rolly Gunawan

Bagikan :