Ka KUA Kec. SBI Bina Imam Sekecamatan

Ka KUA Kec. SBI Bina Imam Sekecamatan

Kantor Urusan Agama Kecamatan Sindang Beliti Ilir mengadakan kegiatan Pembinaan Imam Desa se-Kecamatan Sindang Beliti Ilir, Kamis (02/03).

Acara pembinaan Imam Desa se- Kecamatan tersebut dilaksanakan di Aula Kantor KUA Kec. SBI yang dimulai pada pukul 08.00 WIB. Acara diawali dengan kata pembukaan di sampaikan oleh pembawa acara yang juga sebagai Penghulu KUA Kec. SBI, Prasetyo Nugraha, MHI.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pembacaan kalam ilahi dan sambutan dari Kepala KUA Kec. Sindang Beliti Ilir serta dilanjutkan dengan materi yang diisi langsung oleh Kepala KUA, Bapak Musa, S.Pd.I.

Adapun yang menjadi peserta kegiataan adalah Imam desa yang bersal dari 10 Desa dalam wilayah Kecamatan Sindang Beliti Ilir.

Dalam penyampaiannya, Bapak Musa, S.Pd.I mengimbau bagi peserta yang hadir “agar selaku Imam Desa dapat menjadi ujung tombak dalam meningkatkan kualitas keberagamaan di Desa”.

Beliau juga menyampaikan, bahwa peran vital imam desa itu adalah sebagaimana sabda nabi SAW Ulama' Warisatul Anbiya'.  Ulama [umatku] adalah pewaris para nabi. Dalam artian Ulama merupakan orang yang memahami agama dengan baik dan mengamalkannya.

Pada tingkatan desa yang paling paham agama tentunya adalah para imam desa, maka dari itu kita semua adalah pewaris nabi, yang harus terus menerus berjuang meningkatkan kualitas iman dan taqwa serta mewujudkan Sindang Beliti Ilir sebagai Kecamatan yang religius. Ujar Musa.    

Sesuai dengan jadwal yang disusun oleh KUA. Kec. Sindang Beliti Ilir, acara selesai pada pukul 10.00 dan sampai berita ini dikirimkan kegiatan pembinaan masih sedang berlangsung. (Tio)

Redaktur : H. Rolly G

Bagikan :