30 Perangkat Agama Diberi Pembinaan SDM Kemasjidan

30 Perangkat Agama Diberi Pembinaan SDM Kemasjidan

Bengkulu (Inmas) 02/02 - Tidak kurang dari 30 perangkat agama delegasi terbaik se – Kabupaten Rejang Lebong mengikuti jalannya pelaksanaan bimtek (bimbingan tekhnis) pembinaan Sumber Daya Manusia (SDM) Kemasjidan yang dipelopori Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong, Rabu (01/3) kemarin.

Pembinaan Sumber Daya Manusia (SDM) Kemasjidan ini diselenggarakan Kankemenag RL bertempat di Aula KPN (Koperasi Pegawai Negeri) Kankemenag Kabupaten Rejang Lebong yang beralamatkan di Jl. Letjen Suprapto Ruko Green Garden Talang Rimbo Baru Kecamatan Curup Kota yang dimulai dari sejak pukul 08.00 hingga 15.00 WIB.

Pembinaan SDM Kemasjidan bagi perangkat agama Kabupaten Rejang Lebong yang meliputi, Ketua BKM (Badan Kemakmuran Masjid), Imam, Khotib, Gharim, Bilal, Rubiah ini menurut yang disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong Drs. H. M. Chairun Naseh,M.Ed melalui Kasi Bimas Islamnya Drs. Suhardihirol,M.Pd bahwasannya, sebagai upaya dan langkah instansi Kankemenag RL nya dalam mengajak semua perangkat yang diwakilkan delegasi terbaiknya ini untuk meningkatkan pemahaman, kesadaran, memanajemen Masjidnya menjadi yang terbaik dan paling baik terkhusus dalam upaya pelayanan kemasjidan di Desa / Kelurahannya.

“Untuk menjawab hal ini semua makanya kami dari Kankemenag Rejang Lebong menyelenggarakan bimtek pembinaan SDM Kemasjidan untuk perangkat agama ini. Tujuannya, ya itu tadi sebagai langkah dan upaya yang harus dilakukan semua Ketua BKM beserta unsur perangkat agamanya agar Masjid yang merupakan pusat dakwah aktivitas keagamaan tersebut bisa tertata dengan rapi, bersih, indah, asri dengan melaksanakan prinsip – prinsip manajemen,” ungkap Kasi Bimas Islam ini dengan penuh semangat dan optimisnya, Rabu (1/3).

Sementara itu, Ketua BKM Masjid Baiturrohman Kelurahan Kesambe Baru Kecamatan Curup Timur Kabupaten Rejang Lebong H. M. Hardi mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi dan mengucapkan rasa hatur terima kasihnya pada instansi Kankemenag RL telah memfasilitasi dan memberikan pembinaan SDM Kemasjidan pada kalangan perangkat agamanya ini.

Menurutnya, suatu langkah dan terobosan yang sangat memiliki makna penting demi menunjang kegiatan dakwah yang rapi dan termanajemen dengan baik.

“Alhamdulillah kami sangat bangga dan kami apresiasi Kankemenag Kabupaten Rejang Lebong  kita ini. Semoga ilmu dari berbagai materi yang telah diberikan pada kami bisa bermanfaat untuk disampaikan pada masyarakat disekitar kami,” tuturnya. (Aditya)

Redaktur : H. Rolly G

Bagikan :