Ka. KUA SAM Akan Sampaikan Program KKBKP Pada Penasehatan Catin

Ka. KUA SAM Akan Sampaikan Program KKBKP Pada Penasehatan Catin

Bengkulu (Informasi dan Humas) - Memasuki hari kedua, Selasa (28/02) Orientasi Diseminasi Program KKBPK Bagi Petugas Pernikahan Dalam Memberikan Nasehat Kepada Calon Pengantin Se Propinsi Bengkulu Tahun 2017 di Gedung Pelatihan BKKBN Propinsi Bengkulu ini di mulai pukul 08.00 Wib dan ditutup pukul 16.00 Wib, Kepala KUA Semidang Alas Maras, Marlius Putra, M.HI menerima materi tentang fungsi organ reproduksi, alat-alat kontrasepsi dan  pentingnya pemahaman seks di kalangan remaja sebagai penerus generasi bangsa yang di harapkan dapat menjadi generasi yang tangguh dan tidak terjerumus pada seks bebas dan bahaya narkoba.

Saat memberikan materi, Kepala perwakilan BKKBN Provinsi Bengkulu Drs. Wahidin, M.Kes menyampaikan bahwa Orientasi Diseminasi Program KKBPK ini ditujukan kepada para petugas pernikahan dalam hal ini Kepala KUA dan Penghulu yang tergabung dalam Badan Penasehatan Perkawinan dan Penyelesaian Perceraian (BP4), agar dapat memberikan pembekalan kepada calon pengantin, sehingga mampu merencanakan kehidupan berkeluarga dengan baik, yaitu dengan memadukan konsep pembangunan terpadu antara bidang Keluarga Berencana dan Keluarga Sejahtera ( KB – KS ).

Dengan demikian, lanjut Wahidin, diperlukan upaya untuk menjadikan program KB – KS sebagai program yang diselenggarakan secara terpadu dengan melibatkan lintas sektoral, yaitu para penyuluh Agama Islam di Kantor Urusan Agama ( KUA ). Untuk mewujudkan hal tersebut, kegiatan orientasi ini mengupas materi tentang orientasi keluarga sakinah, perencanaan dan persiapan perkawinan, isu-isu strategis program KKBPK, penanaman 8 fungsi keluarga, dan program pembangunan keluarga di kampung KB. Demikian Marlius. (mr)

Bagikan :