Kemenag Kepahiang Gelar Pentas Seni PAI Tingkat Kabupaten

Kemenag Kepahiang Gelar Pentas Seni PAI Tingkat Kabupaten

Bengkulu (Informasi dan Humas) 01/3 - Kantor Kementerian Agama Kabupaten kepahiang menggelar pentas seni pendidikan agama Islam (PAI) yang diselenggarakan Bagian Pendidikan Agama Islam (Pakis).
Acara yang mengusung Tema “Sportif Berkompetisi, Raih Prestasi dan Bumikan PAI” dibuka langsung oleh Kepala Kemenag Kabupaten Kepahiang Drs. H. Paimat M.Hi (27/2).

H. Paimat menyampaikan tujuan utama kegiatan ini untuk memberikan kesempatan kepada peserta dididk SD, SMP dan SMA/SMK negeri maupun swasta se-kabupaten Kepahiang dalam mengembangkan minat, bakat, potensi serta kemampuan peserta di bidang PAI.

Adapun abang lomba yang dilaksanakan yaitu MTQ tingkat SD, SMP, dan SMA/SMK, Pidato PAI tingkat SD, SMP, dan SMA/SMK, Hifzil Qur’an tingkat SD dan SMP, Cerdas Cermat Qur’an tingkat SD dan SMP, Kaligrafi tingkat SMP, Nasyid tingkat SMA/SMK, debat PAI tingkat SMA/SMK dan Kreasi Busana Muslim tingkat SMA/SMK.

Sementara itu, Kasi Pendidikan Agama Islam (PAKIS) kepahiang Ali Akbar, S.Hi menyampaikan jika pergelaran seni ini diselenggarakan dalam rangka akan digelarkanya pentas Seni PAI tingkat nasional di Aceh Agustus mendatang.

“Sebelum itu juga diselenggarakan pentas seni tingkat provinsi yang direncana akan diselenggarakan 14 april 2017, oleh sebab itu sebelum menuju provinsi dan Nasional pentan seni PAI dilaksanakan terlebih dahulu di kabupaten untuk menyeleksi peserta yang terbaik yang dipusatkan di kantor kementerian agama kabupaten kepahiang selama dua hari 27-28 februari 2017" jelas Ali Akbar. (Dora)

Redaktur : H. Rolly G

Bagikan :