Jelang KSM Dan AKSIOMA, Kemenag BS Rapat Koordinasi

Jelang KSM Dan AKSIOMA, Kemenag BS Rapat Koordinasi

Bengkulu (Informasi dan Humas), Menjelang pelaksanaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) dan Aksioma (Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga) Tingkat Kabupaten, Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan mengadakan rapat Koordinasi (27/2) bersama Kepala Madarasah Negeri dan Swasta Se Kabupaten Bengkulu Selatan.

Rapat berlangsung di Aula Kemenag yang dihadiri langsung oleh Ka.Kan Kemenag BS Drs.H.Yasaroh Maksum.M.HI didampingi Kasi Pendidikan Madrasah Yusmini.M.Pd. Dalam rapat ini dibahas teknis pelaksanaan KSM dan Aksioma yang akan dipusatkan di MAN Manna pada tanggal 8-9 Maret mendatang.

Pelaksanaan KSM dan Aksioma sendiri nanti akan diikuti oleh seluruh utusan madrasah mulai dari tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI) hingga Madrasah Aliyah (MA) baik negeri dan swasta se Kabupaten Bengkulu Selatan.

Untuk mata pelajaran lomba KSM antara lain untuk tingkat MI antara lain Matematika, Pendidikan Agama Islam dan IPA. Untuk tingkat MTS antara lain Matematika, PAI, Biologi dan Fisika. Terakhir untuk tingkat MA mata pelajaran yang dilombakan antara lain Matematika,  Biologi, Fisika, PAI, Kimia, Ekonomi dan Geografi.

Sedangkan AKSIOMA untuk tingkat MI cabang lomba antara lain MTQ dan Pidato Bahasa Indonesia. Tingkat MTS, MTQ, Pidato Bahasa, Pidato Bahasa Arab, Tahfiz, Kaligrafi dan Hadroh. Untuk tingkat MA yaitu MTQ, Pidato Bahasa Inggris, Kaligrafi dan Madrasah Singer. Untuk pendaftaran peserta akan diterima di ruang Seksi pendididkan Madrasah paling lambat pada tanggal 3 Maret.

Ka.Kan Kemenag berharap melalui seleksi KSM dan AKSIOMA tingkat kabupaten ini akan terpilih utusan Kabupaten Bengkulu Selatan yang kompeten dan mampu bersaing di tingkat provinsi untuk selanjutnya mewakili Provinsi Bengkulu ke tingkat Nasional di Provinsi Daerah Istimewa Jogjakarta. (Fardiana)

Redaktur : H. Rolly Gunawan

Bagikan :