MAN BS Siap Laksanakan UNBK

MAN BS Siap  Laksanakan UNBK

Bengkulu (Informasi dan Humas), Setelah beberapa bulan ini mempersiapkan semua fasilitas untuk memenuhi kriteria Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) akhirnya Madrasah Aliyah Negeri Bengkulu Selatan (MAN BS) siap untuk melaksanakan UNBK. Pada senin 20  Februari 2017 yang lalu MAN BS dapat menggelar simulasi UNBK yang  bertempat di lab komputer MAN BS. Simulasi ini dipantau langsung oleh Kasubag TU Kantor Kemenag Kab. Bengkulu Selatan H. Jasman, M.HI beserta jajarannya.

Simulasi berjalan dengan baik, semua fasilitas untuk menunjang kebutuhan UNBK sudah terpenuhi. MAN BS siap melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer Tahun Pelajaran 2016/2017. Simulasi hari pertama tidak terdapat kendala apapun yang mengganggu jalannya simulasi. Simulasi dibagi menjadi tiga sesi, sesi pertama pukul 07.30 WIB - 09.30 WIB,  sesi kedua pukul 10.00 WIB -12.00 WIB dan  sesi ketiga 12.30 WIB – 14.30 WIB.

Dalam simulasi kedua yang diadakan Panitia UNBK seluruh peserta diberikan mata pelajaran pilihan baik itu yang jurusan IPS maupun jurusan IPA, mata pelajaran pilihan ini dipilih oleh peserta sendiri yang dianggap mampu menguasainya,

Dalam simulasi ini seluruh peserta diharapkan dapat membiasakan diri dan selalu berlatih agar tidak ada kesalahan dalam menggunakan komputer. Peserta UNBK yang pertama kali diadakan di MAN BS yaitu Siswa MAN BS, MA lain yang menginduk yaitu dari MA Talang Tinggi dan MA Kedurang akan mengikuti simulasi pada hari berikutnya. (Hadiyanto)

Redaktur : H. Rolly Gunawan

Bagikan :