Pendidik MAN 2 Kepahiang Tingkatkan Pengetahuan Melalui DDTK

Pendidik MAN 2 Kepahiang Tingkatkan Pengetahuan Melalui DDTK

Bengkulu (Informasi dan Humas) 23/2 – Dalam rangka peningkatan mutu pendidikan dan mutu pendidik, 6 guru MAN 2 Kepahiang pimpinan Drs. Mhd. Murni, M.Pd mengikuti DIKLAT DI TEMPAT KERJA (DDTK) yang dilaksanakan oleh Balai Diklat Kemenag Palembang yang berlangsung selama 5 hari, dan berlangsung di Kemenag Kab. Kepahiang, Rabu 22/2.

    Ka.Kemenag Kabupaten Kepahiang Drs. H.Paimat, M.HI menyampaikan bahwa tujuan diadakannya DDTK  adalah untuk menjadikan pendidik di Kab. Kepahiang yang  berkualitas dan profesional 5 budaya kerja dan kode etik pegawai. “Dari Diklat yang laksanakan, ada dua kelas yakni perhitungan angka kredit dan media pembelajaran,” ungkap beliau.

    Salah satu peserta Diklat Hj. Ulifah mengungkapkan bahwa melalui DDTK ini para guru tergugah untuk menjadi guru profesional, yakni bukan hanya menyampaikan pembelajaran, namun pandai mencari solusi permasalahan dengan banyak menulis karya ilmiah baik berupa gagasan, ide kreatif, untuk peningkatan mutu pendidikan.

    “Kami 6 orang perwakilan dari MAN 2 kepahiang yang mengikuti Diklat adalah Adnan, Evi Yoseva, Ernaningsih, Neti Indrawati,  Desmianti, Rahma Nizami,” ungkap Adnan.

    Melalui DDTK yang dilaksanakan oleh Balai Diklat Palembang, Adnan berharap semoga akan menambah wawasan dan pengetahuan seluruh peserta, sehingga menjadi guru yang kreatif, inovatif, pandai menulis karya ilmiah. (Ernaningsih)

Redaktur: H.Rolly Gunawan  

Bagikan :