Ka.Kemenag Benteng: Arsip dan Fasilitas Negara Wajib di Jaga

Ka.Kemenag Benteng: Arsip dan Fasilitas Negara Wajib di Jaga

Bengkulu (Informasi dan Humas) 23/2- Kantor Kementerian Agama merupakan salah Institusi pemerintah yang mengedepankan kinerja dan peningkatan mutu dalam pelayanan kepada masyarakat. Disamping itu juga mempunyai peran besar dalam meningkatkan roda pembangunan ini berkaitan erat dengan 5 nilai yang dicanangkan dalam 5 nilai budaya kerja.

    Didalam 5 Nilai budaya kerja tercantum kata-kata Frofesionalitas yaitu, menyesuaikan dan sunguh-sunguh dalam bekerja. Salah satu kesunguhan dalam bekerja tersebut diterapkan oleh jajaran Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah adalah menjaga dan merawat arsip Negara.

    “Menjaga Arsip dan Pasilitas Negara merupakan salah satu kewajiban. Salah satunya adalah arsip-arsip penting baik itu surat masuk dan surat keluar atau juga berupa laporan kerja dan surat-surat penting lainnya”, ujar Kepala Kemenag Benteng Drs. H. Ajamalus, MH, ketika memeriksa lemari arsip kepegawaian Selasa 21/2, pukul 09. 30 Wib.

    Bukan hanya menata dan merapikan arsip surat-menyurat saja, namun menjaga dan merawat fasilitas Negara juga merupakan kewajiban misalnya, kendaraan dinas, Computer, lactop, meja, korsi dan lain sebagainya. “Kalau kita mampu merawat dan menjaga berarti kita sudah memenuhi salah satu tugas kita sebagai abdi Negara”, tambah Ajamalus.(Bobi)

Redaktur: H.Rolly Gunawan

Bagikan :