Kakankemenag Benteng Ajak Tanamkan Nilai Ibadah sejak Dini

Kakankemenag Benteng Ajak Tanamkan Nilai Ibadah sejak Dini

Bengkulu (Informasi dan Humas) 23/2- Usia dini merupakan masa golden age, dimana pada masa ini otak anak berkembang hampir 80%, pada masa ini juga anak anak mudah dibentuk karakternya. Oleh karena itu penting untuk menanamkan nilai nilai agama pada anak usia dini. Demikian disampaikan Kepala Kantor kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah Drs.H. Ajamalus,MH pada saat melakukan monitoring ke MIS Pulau Panggung (23/02).

    Kakankemenag melanjutkan bahwa kegiatan baris-berbaris pada pagi hari sebelum masuk kelas sudah rutin dilaksanakan, rutinitas ini sekaligus mendidik kedisiplinan siswa,apalagi di biaskan dengan membaca doa sebelum masuk ke ruang kelas masing-masing "anak anak MI ini adalah asset kita di masa depan, harus kita bimbing dan kita kenalkan dengan nilai nilai agama" ujarnya.

    Masih menurutnya kegiatan Peragaan atau praktek merupakan sebagai salah satu cara untuk mengenalkan kepada anak akan nilai-nilai ajaran islam, karena anak tidak cukup diberi pengetahuan secara teoritis tapi harus dengan praktek agar lebih memberi pemahaman yang mendalam. Ungkap Ajamalus.

    Kita semua menginginkan anak anak kita menjadi anak yang unggul, memiliki akhlaq yang baik, menjadi anak sholeh dan sholehah oleh karena itu kenalkan tata cara beribadah pada anak sejak dini, meskipun tidak member dampak nyata pada masa sekarang tapi insyaAlloh akan membekas dalam benak mereka, pungkas kakankemenag (Bobi)

Redaktur: H.Rolly Gunawan

Bagikan :