Hadapi UN, MTsN 01 Kepahiang Adakan TO Perdana

Hadapi UN, MTsN 01 Kepahiang Adakan TO Perdana

Bengkulu (Informasi dan Humas) 23/2- Madrasah Tsanawiyah Negeri 01 Kepahiang mengikuti Uji Coba pelaksanaan Ujian Nasinal ( Try Out ) perdana yang diadakan oleh MKKS Kabupaten Kepahiang.Kegiatan ini merupakan   salah satu bentuk usaha membekali diri para siswa dalam menghadapi Ujian Nasional yang rencana akan digelar awal Mei 2017. Madarasah Tsanawiyah Negeri 01 Kepahiang memang tidak pernah absen dalam mengikuti Uji Coba  UN tersebut. Karena kalau semua usaha telah dilakukan maka insyaallah apa yang diharapkan akan lebih maksimal.

    Sebelum pelaksanana Uji Coba Ujian Nasional ini bapak kepala Madarasah Tsanawiyah Negeri 01 Kepahiang ( Bapak Romsi, S.Pd,MM ) saat apel pagi mengingatkan kepada keluarga besar madrasah untuk membimbing dan mengawasi anak dalam pelaksanaan Uji Coba  UN tersebut dengan baik, terutama dalam pengisian data siswa dan teknik penghitaman Lembar Isian Komputer (LIK).

    Karena siswa sebagai manusia biasa bisa saja melakukan kesalahan dalam pengisian data dan menghitamkan bulatan pada LIK, dan hal tersebut sangat fatal bagi keberhasilan siswa yang berjumlah 117 orang. Dan tentu saja pihak madarasah tidak menginginkan ada siswanya yang gagal nantinya

    Uji Coba Ujian Nasional  (Try Out) tersebut dilaksanakan selama 2 hari yaitu pada hari Rabu dan Kamis tanggal 22 dan 23 Februari 2017, mata pelajaran yang diuji cobakan hari pertama yaitu Bahasa Indonesia dan Matematika, hari kedua besok yaitu Mata pelajaran IPA dan bahasa Inggris.

    Alhamdulillah pelaksanaan UN hari pertama hari ini berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan apa yang diharapkan. Semoga kegiatan ini juga berjalan baik dan lancar sampai selesai. Amin. (Armizah)

Redaktur: H.Rolly Gunawan

Bagikan :