Sosialisasi Penerimaan Anggota Polri 2017 Di MAN 2 Lebong

Sosialisasi Penerimaan Anggota Polri 2017 Di MAN 2 Lebong

Bengkulu (Informasi dan Humas), Guna meningkatkan animo peserta seleksi calon anggota Polri, Bag Sumda Polres Lebong melaksanakan sosialisasi penerimaan Polri Tahun anggaran 2016/2017 di MAN 2 Lebong, Selasa (21/02/17) pukul 09.30 WIB.

Materi sosialisasi disampaikan oleh Aipda Mulyono dan didampingi oleh Ibu Yulita beserta 7 anggota Bag Sumda Polres Lebong. Dalam sosialisasi itu dihadiri sejumlah 38 orang peserta didik dari kelas XII MAN 2 Lebong yang dilaksanakan dengan seksama dan dengan antusiasme yang tinggi ketika mereka mengikuti sosialisasi penerimaan Polri tersebut.

Para peserta didik mendapatkan pemaparan lengkap mengenai mekanisme penerimaan anggota Polri dari tahap pendaftaran, seleksi, pendidikan dan tugas - tugas yang diemban setelah lulus. Penerimaan yang disosialisasikan juga bukan hanya Brigadir Polisi, tapi juga Akpol, Bintara dan Tamtama.

Dihadapan para peserta didik, Aipda Mulyono mengatakan orang awam mungkin sering berpendapat bahwa untuk menjadi polisi harus menyuap hingga ratusan juta rupiah, tetapi faktanya banyak yang menjadi Polisi tanpa membayar sepersen pun. 

“Oleh karena itu, apabila kalian berminat mendaftar jangan sampai dimanfaatkan oleh oknum-oknum yang mengambil kesempatan tersebut. Kelulusan menjadi polisi bukan karena uang tapi karena kemampuan peserta diri sendiri,” tegas Mulyono.

Ia juga menambahkan, bagi pendaftar yang ingin menjadi anggota Polri baik laki - laki maupun wanita, agar fokus untuk mempersiapkan diri sebaik-baiknya, baik siap secara spiritual, mental, kesehatan, intelegensi dan fisik, katanya.

Kepala MAN 2 Lebong, Aji Agus Salim, M.Pd mengatakan pihaknya sangat berterima kasih atas sosialisasi yang disampaikan langsung oleh tim dari kepolisian.

“Semoga hal ini dapat menjadi semangat peserta didik kami untuk lebih mempersiapkan diri baik secara mental maupun jasmani mengikuti seleksi calon anggota Polri tahun ini,” ujar Aji.

Terakhir, acara tersebut dilanjutkan dengan tambahan pemaparan dari para anggota kepolisian yang ikut serta dalam sosialisasi ini. Mereka menyampaikan materi mulai dari awal masuk dan menjalani banyak rangkaian tes yang harus dilewati untuk mencapai kelulusan. Kemudian acara tersebut diakhiri dengan pemutaran video penerimaan Bintara Polri. (Widia Ningsih, S.Pd.I)

Redaktur : H. Rolly Gunawan

Bagikan :