Usai Dilantik, Penyuluh dan Tokoh Masyarakat Sambut KUA Pematang Tiga

Usai Dilantik, Penyuluh dan Tokoh Masyarakat Sambut KUA Pematang Tiga

Bengkulu (Informasi dan Humas) 21/2- Langkah awal yang dilakukan oleh Edi Kuswoyo selaku Kapal KUA baru di Kecamatan Pematang Tiga perlu menjadi contoh pasalnya baru beberapa hari tugas Edi Kuswoyo sudah mengadakan pertemuan bersama para penyuluh Non PNS dan beberapa tokoh masyarakat Pematang Tiga, bertempat di ruang Kerjanya Selasa 21/02.

    Dijelaskan oleh Edi bahwa langkah ini adalah awal dari menjalin kerjasama yang baik terhadap mitra KUA dan masyarkat “penyuluh adalah tokoh masyarakat yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, harus bisa menyampaikan informasi kepada masyarakat luas, tentang islam yang rohmatan lil alamin.

    Penyuluh mempunyai tantangan berat di era globalisasi ini, dan hendak nya bisa menjadi corong kementerian agama dalam pembangunan manusia Indonesia yang beragama dan berketuhanan yang maha Esa.ungkap Edi.

    Diharapkan Penyuluh mampu melakukan dan mengembangkan kegiatan bimbingan atau penyuluhan agama dan pembangunan melalui bahasa agama kepada masyarakat dengan cara berkerjasama terhadap seluruh elemen masyarakat baik tokoh Agama, tokoh Masyarakat, tokoh perempuan dan tokoh pemuda.tambah Pak KUA.

    Diakhir pertemuan tersebut Edi Kuswoyo mengajak kepada seluruh Penyuluh dan tokoh masyarakat agar mau bekerjasama dan sama-sama berkerja demi terwujudnya masayarkat Pematang Tiga yang relegius dan berkeadaban.(Bobi)

Redaktur : H.Rolly Gunawan

Bagikan :