Siswa/i MAN 2 Lebong Diarahkan Miliki Keterampilan dan Kreativitas

Siswa/i MAN 2 Lebong Diarahkan Miliki Keterampilan dan Kreativitas

Bengkulu (Informasi dan Humas) 21/2- Wakil Kepala bagian Humas dan Sarana Prasarana MAN 2 Lebong, Feri Khairawati, S.Pd.I mengatakan ke depan pendidikan juga harus dibarengi dengan skill (keterampilan) dan kreativitas. Tujuannya, agar peserta didik MAN 2 Lebong mampu bersaing dalam kancah global.

    "Ada dua praktik pendidikan yang berlaku yaitu yang memberikan skill sekaligus memberikan kreativitas karena persaingan kita ke depan dalam dua hal itu," kata Wakahumsapras MAN 2 Lebong saat menjadi pembina upacara, Senin (20/02/2017).

    Feri mengatakan, tanpa keterampilan maka kita tidak bisa menghasilkan sesuatu yang lebih baik. Tetapi tanpa kreativitas, tidak akan bisa menghasilkan barang yang lebih baik lagi. Karena itu yang dibutuhkan adalah peserta didik yang kreatif.

    Wakahumsapras MAN 2 Lebong juga mengingatkan akan pentingnya kreativitas agar para peserta didik tidak hanya menjadi konsumen. Di samping itu, juga diingatkan akan pentingnya kewirausahaan karena terkait dengan tantangan ekonomi.

    Beliau mencontohkan, Nabi Muhammad SAW yang sebelum menikah sudah berdagang, maka pentingnya untuk berdagang. "Itulah pentingnya kita mendorong keilmuan peradaban dan akhlak agar kemajuan itu harmonis. Saya percaya semangat itu ada di sini dan saya percaya bahwa masa lalu luar biasa, tapi yang lebih penting masa depan dan masa lalu hanya dapat kita lepaskan dengan kreativitas, inovasi dan dasarnya itu adalah keilmuan serta dua hal tadi," demikian pungkasnya. (Widia)

Redaktur : H.Rolly Gunawan

Bagikan :