Tim Persiapan MTQ Ke-33 Provinsi Bengkulu Tinjau Lokasi

Tim Persiapan MTQ Ke-33 Provinsi Bengkulu Tinjau Lokasi

Bengkulu (Informasi dan Humas) 21/2- Tim Persipan Musabaqoh Tilawatil Quran Tingkat Propvinsi Bengkulu ke 33 yang akan dilaksanakan di Kabupaten Lebong Lakukan survei lokasi hal ini disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong Drs. H. Tasri MA di halaman rumah dinas Bupati Kabupaten Lebong pada hari Senin (20/02)

    Tim yang terdiri dari Kabag Kesra Provinsi Bengkulu H. Amirudin SH. MH, Kabid Penais Jawa Kanwil Provinsi Bengkulu Drs. H. Ramlan M.HI, Sekda Kabupaten Lebong Mirwan Efendi SE MSI selaku Ketua LPTQ Kabupaten Lebong, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong Drs. H. Tasri MA beserta Kasi Bimas Islam Kamenag Lebong serta Kabag Kesra Kabupaten Lebong Pabil M.Pd lakukan surpey lokasi MTQ di tiga tempat yaitu lapangan Rumah Dinas Bupati Kabupaten Lebong sebagi arena utama MTQ tingkat prov Bengkulu ke 33, Indor belakang rumah dinas Bupati Lebong, serta Masjid Agung sultan Abdullah.

    “Survei lokasi ini bertujuan untuk memastikan bahwa Kabupaten Lebong benar-benar siap sebagai tuan rumah dalam penyelengaraan MTQ tingkat Provinsi Bengkulu ke 33” katanya

    Sebelum melakukan surpey tim persipan MTQ Provinsi bengkulu ke 33 lakukan rapat di ruang rapat Bupati Kabupaten Lebong yang dihadiri pula oleh Bupati Kabupaten Lebong H. Rosjhonsyah S. Ip M.SI dalam arahanya  bupati kabupaten Lebong menyampaikan pelaksanaan MTQ harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya semua panitia ditekankan untuk bisa memeberikan pelayanan dan pasilitas kepada kapilah dengan sebaik-baiknya.

    “yang paling utama sukses dalam pelaksanaan MTQ tingkat Prov Bengkulu ke 33” jelas Bupati Lebong

    Terkait masalah peserta yang akan mewakili Kabupaten Lebong bupati mengatakan tidak akan mengambil dari luar kalah menang peserta harus asli dari Lebong.

    Hal yang sama di ungkapkan oleh kabid Penais Jawa kanwil Provinsi Bengkulu Drs. H. Ramlan M. HI bahwa peserta dari luar daerah walau pun menang, ketika mengikuti MTQ tingkat Nasional akan ketahuan dan akan di tolak oleh panitia tingkat nasional, karena di nasiaoanal telah menggunakan Elekronik MTQ.(E.MTQ). dengan hal ini pula semua peserta dari kabupaten lain untuk mengikutsertakan pesertanya asli dari daerahnya masing masing.

    Sementara itu Kabag Kesra Kabupaten Lebong pabil M. Pd I. mengatakan secara umum Lebong telah siap sebagai tuan rumah pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi ke 33 yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan Oktober mendatang, meliputi kesiapan sarana dan prasarana pendudkung. Disisi  lain ia juga berharap dukungan dari semua lapisan masyarakat Lebong, pelaksanaan MTQ tidak cukup hanya dengan sarana dan prasarana saja tetapi dukungan penuh dari lapisan masyarakat, masyarakat kabupaten Lebong diharapkan tetap bisa menjaga keamanan dan ketertiban guna memastikan pelaksanaan MTQ bisa berjalan dengan aman dan lancar. (Bibin)

Redaktur : H.Rolly Gunawan

Bagikan :