Paspor CJH Kabupaten Lebong Selesai

Paspor CJH Kabupaten Lebong Selesai

Bengkulu (Informasi dan Humas), paspor Calon Jemaah Haji Kabupaten Lebong telah selesai, hal ini disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong Drs. H. Tasri MA melalui Kasi Haji dan Umroh Kantor Kementerain Agama Kabupaten Lebong. Drs. Kusairi B. di ruang kerjanya pada hari Senin (20/02)

Dalam keterangannya beliau mengatakan bahwa CJH Kabupaten Lebong yang berangkat pada tahun ini tidak perlu khawatir mengenai keterlambatan pendistribusian paspor haji. Soalnya paspor jemaah haji sudah selesai diterbitkan oleh pihak imigrasi Bengkulu.

“Alhamdulilah, seluruh tahapan dalam pembuatan paspor haji mulai dari pemeriksaan berkas, pemeriksaan sidik jari secara mobile termasuk foto dokumentasi calon haji sudah tuntas, tinggal lagi CJH mengambil paspor di Kantor Imigrasi Bengkulu yang telah dibuka sejak 10 Februari yang lalu hingga saat ini, dalam pengambilan paspor itu bisa langsung diambil oleh CJH yang bersangkutan bisa juga dikuasakan kepada pihak Kemenag Lebong” terang Kusairi

Tahapan selanjutnya setelah paspor selesai maka dari Kemenag Lebong akan menyusun jadwal pelaksaan manasik haji bagi para calon haji.

Jadwal pelaksanaan manasik haji akan kita susun termasuk akan berkoardinasi dengan dinas kesehatan mengenai jadwal pemeriksaan kesehatan bagi CJH.

“Terkait biaya atau ongkos Penyelengaraan Ibadah Haji(PPIH) tahun 2017 ini masih menunggu edaran dari Kemenag pusat termasuk mengenai penambahan kuota tahun 2017 walau pun sudah final akan kembali ke kuota semula yaitu 93 orang, kita tetap akan menunggu edaran resmi dari Menag RI dan dalam waktu dekat ini akan ada informasinya” jelasnya. (Bibin)

Redaktur : H. Rolly Gunawan

Bagikan :