MAN Kaur Siap Selenggarakan UANBK

MAN Kaur Siap Selenggarakan UANBK

Bengkulu (Informasi dan humas) 20/2 ** Tahun pelajaran 2016/2017 merupakan tahun pertama MAN 1 Kaur akan melaksanakan Ujian Akhir Madrasah Berbasis Komputer (UAMBK). Sebelumnya, pelaksanaan UAN masih menggunakan lembar jawaban komputer (LJK). Saat ini MAN Kaur merupakan satu-satunya yang menyelenggarakan Ujian Nasional berbasis komputer di tingkat SMA/MA/SMK di Kabupaten Kaur.


Kepala MAN Kaur Widodo, M.Pd kepada Humas Kemenag Kaur menjelaskan fasilitas yang tersedia di Aula MAN Kaur yang di jadikan sebagai ruang pelaksanaan UAMBK berjumlah 40 unit computer client dan 2 buah server untuk Protor. Ia menambahkan dari jumlah komputer yang tersedia panitia harus menyesuaikan jadwal ujian siswa yang berjumlah 120 menjadi 3 sesi ujian.


Siswa yang mengikuti UANBK di MAN Kaur berjumlah 120, yakni 105 merupakan siswa MAN Kaur dan sisanya 15 merupakan siswa MAS Nasal. Kepala MAN Kaur Widodo, MPd berharap Pemerintah melalui Kementerian Agama dapat membangun laboratorium computer yang memadai serta menambah jumlah computer, sehingga dengan jumlah siswa yang ada dapat semuanya tertampung dan tidak ada kendala lagi dalam melaksanakan UAMBK lagi kedepannya. (Puji)

Redaktur : H. Rolly Gunawan, M. HI

Bagikan :