Ka. MIS Guppi RL Ikuti Sosialisasi Dana BOS

Ka. MIS Guppi RL Ikuti Sosialisasi Dana BOS

Bengkulu (Inmas) 20/02 -- Kepala Madrasah Ibtidaiyah Swasta GUPPI RL Nurlelawati, S.Ag. M.Pd.I dan Bendahara dana BOS Ira Aruna, S.Pd.I mengikuti acara sosialisasi dana BOS yang dilaksanakan Jum’at  (17/02) diruangaan Aula kantor Kementeriaan Agama Rejang Lebong.

Sosialisasi ini diikuti oleh seluruh Kepala Madrasah dan Bendahara dari tingkat MI, MTs, dan Aliyah yang berjumlah 45 orang. Acara diawali dengan pembukaan, kata sambutaan Kasi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong sekaligun pengarahan tentang penggunaan dana BOS.

Dalam kata sambutan beliau menyampaikan bahwa dalam penggunaan dana BOS harus sesuai dengan juknis 2017 antara kepala sekolah dan bendahara harus saling bekerjasama dalam membuat rencana anggaraan belanja (RAB ) sekolah, dan dana bos harus digunakaan untuk kepentingaan sekolah bukan untuk kepentingaan pribdi, serta dapat menyampaikan laporaan pertanggung jawaban dana BOS harus tepat waktu.

Diakhir acara sosialisasi dana BOS setiap sekolah harus mengumpulkan, RKAM, satu tahun RAB 6 Bulan data siswa sesuai dengan data Emmis, surat pengirimaan nomor rekening dan surat mutlak jumlah siswa. Berkas yang dikumpul merupakaan proposal untuk prncairaan dana Bos Tahun 2017. (Ira)

Redaktur : H. Rolly G

Bagikan :