Pengukuhan Paskibra MAN Lebong

Pengukuhan Paskibra MAN Lebong

Bengkulu (Informasi dan Humas), MAN 2 Lebong mengadakan pengukuhan yang diselenggarakan tepatnya pada Jum’at, 17 Februari 2017 pukul 14.00 WIB yang bertempat di Kompleks MAN 2 Lebong.

Sasaran kegiatan ini yaitu anggota capaskibra MAN  2  lebong dengan peserta kegiatan  yang terdiri dari anggota capaskibra kelas X & XI  yang tentunya telah tergabung dalam kegiatan Ekstrakurikuler PASKIBRA”.

Dalam acara pengukuhan tersebut dihadiri pula oleh Kepala MAN 2 Lebong yang diwakili oleh Waka. Kesiswaan, Dharmawati Ambarita, S.Pd serta Ketua PPI (Purna Paskibraka Indonesia) Kabupaten Lebong, Pembina bersama para senior paskibra.

Pembina Paskibra MAN 2 Lebong, Wance, S.Pt dalam kesempatan ini mengatakan bahwa  dalam kegiatan ekstrakulikuler paskibra MAN 2 Lebong, para peserta dituntut berbagai kedisiplinan, tanggung jawab yang harus dimiliki anggota, dan semua itu tidak di peroleh secara langsung. Akan tatapi harus melalui proses pembelajaran dan latihan

Proses yang harus dilalui anggota paskibra pada dasarnya merupakan tempat untuk menjadikan diri lebih dewasa, mandiri, dan bertanggung jawab, ungkapnya.

Lebih lanjut lagi beliau menyatakan maksud diadakannya kegiatan ini diantaranya adalah untuk memupuk rasa solidaritas dan tanggung jawab pada para anggota paskibra sekolah dan meningkatkan kemanmpuan mental, fisik, pengetahuan, jiwa kepemimpinan, dan kedisiplinan diri, serta meningkatkan tali persaudaraan. (Widia Ningsih, S.Pd.I)

Redaktur : H. Rolly Gunawan

Bagikan :