Kantor Kemenag Kota Bengkulu Adakan Sosialisasi UNPK

Kantor Kemenag Kota Bengkulu Adakan Sosialisasi UNPK

Bengkulu (Informasi dan Humas) 17/2- Ujian Nasional Pendidikan Kesetaraan (UNPK) akan dilaksanakan bersamaan waktunya dengan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) di jenjang pendidikan formal. Hal ini berbeda dengan pelaksanaan di tahun tahun sebelumnya. Dimana, pada tahun sebelumnya waktunya berbeda atau terpisah dengan pelaksanaan UN jenjang pendidikan formal.

    Dengan perubahan kebijakan ini, mengharuskan pihak penyelenggara pendidikan kesetaraan  harus mempersiapkan segala sesuatunya lebih awal dan menyesuaikan dengan pelaksanaan UN jenjang pendidikan formal.

    Untuk itulah, maka Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bengkulu merasa  perlu untuk melaksanakan kegiatan Sosialisasi Ujian Nasional Pendidikan Kesetaraan (UNPK) pada Pondok Pesantren di lingkungan Kantor Kemenag Kota Bengkulu.

    Acara ini dilaksanakan selama satu (1) hari pada tanggal 08 Februari 2017. Bertempat di Aula Kantor Kemenag Kota Bengkulu. dan diikuti oleh 44 orang santri di dua pondok. Yaitu, Pondok Pesantren Hidayatul Mubtadien dan Pondok Pesantren Hidayatul Qomariyah.

    Adapun tujuan pelaksanaan acara ini adalah untuk memberikan pemahaman dan panduan bagi santriawan/santriwati pondok pesantren tentang proses pendidikan kesetaraan. Mendorong dan mengembangkan wawasan santriawan/santriwati pondok pesantren melalui program Paket A/Ula, Paket B/Wustha, dan Program Paket C. Sebagai upaya meningkatkan mutu pembelajaran, kompetensi dan profesionalisme peserta didik untuk tetap semangat menggali ilmu di pondok pesantren Kota Bengkulu. serta meningkatkan mutu pembelajaran di pondok pesantren Kota Bengkulu.

    Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Bengkulu, Dr. H. Mukhlisuddin, SH.MA. yang sekaligus menyampaikan materi tentang Kebijakan UNPK  tahun pelajaran 2016/2017.(Popi)

Redaktur : Rolly Gunawan

Bagikan :