Ka.KUA Kampung Melayu Ikuti Bengkulu Berdialong RBTV

Ka.KUA Kampung Melayu Ikuti Bengkulu Berdialong RBTV

Bengkulu (Informasi dan Humas) 17/2- Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kampung Melayu Kota Bengkulu, Ahmad Muzami,S.Ag MH bersama Kepala KUA Kecamatan lainnya se-Kota Bengkulu menghadiri acara Bengkulu Berdialog RB TV, Senin (13/2).

    Acara Bengkulu Berdialog RB TV tersebut membahas tema "Perlukah Sertifikasi Ulama?”. Acara yang berdurasi 45 menit itu turut dihadiri oleh Para Ulama, Ka.Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, Drs. H. Bustasar MS, M.Pd. Ketua MUI Kota Bengkulu, Ketua MUI Propinsi Bengkulu, Akademisi IAIN, Ormas Islam dan Mahasiswa.

    Ka.Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, Drs. H. Bustasar MS, M.Pd. menjelaskan bahwa rencana sertifikasi ulama itu hanya isu belaka. Menteri Agama berencana hanya menaikkan kompetensi Khatib Jumat. Karena, banyak pengaduan masyarakat bahwa khatib Jumat kebanyakan tidak memenuhi rukun khotbah.

    Sedangkan, selaku mewakili KUA, Ahmad Muzami,SAg MH mengatakan, umat Islam sekarang sedang di adu domba. Tidak mungkin pemerintah akan mensertifikasi ulama, siapa yang lebih tinggi dari Ulama? Jangan mudah dihasut dan termakan isu, dan sertifikasi khatib Jumat pun masih sekedar wacana.

    Acara Bengkulu Berdialog disiarkan oleh RB TV setiap Rabu Malam dan Jumat Malam , Bagi masyarakat yang tidak ingin ketinggalan informasi terbaru. Khususnya, ingin mengetahui tentang sertifikasi ulama silahkan tonton acara ini di RB TV pada Jumat malam. (Popi).

Redaktur : Rolly Gunawan

Bagikan :