Kemenag BS Sosialisasi Kesehatan CJH Tahap 1

Kemenag BS Sosialisasi Kesehatan CJH Tahap 1

Bengkulu (Informasi dan Humas), Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan Selasa(14/2) melakukan sosialisasi Kesehatan tahap pertama pada Calon Jamaah Haji (CJH) yang akan berangkat pada tahun 2017 ini. Kegiatan berlangsung di Aula Kantor Kemenag yang dihadiri secara langsung oleh Ka.Kan Kemenag Drs.H.Yasaroh Maksum.M.HI yang sekaligus membuka acara secara resmi.

Sebagai pemateri hadir langsung Kepala Puskesmas Kecamatan Pasar manna Yasman.AM.k.M.Pd yang mewakili tim Kesehatan tingkat Kabupaten. Dalam arahannya Ka.Kan Kemenag berharap CJH dapat mengikuti seluruh rangkaian pemeriksaan kesehatan, mulai dari tahap pertama yang akan dilaksanakan pada 21-23 Februari mendatang hingga tahap akhir yang akan dilaksanakan menjelang keberangkatan CJH.

Senada dengan apa yang disampaikan H.Yasaroh, Yasman juga menghimbau selain mengikuti rangkaian pemeriksaan kesehatan CJH dianjurkan untuk rajin berolahraga setidaknya dengan melakukan jalan santai dipagi atau sore hari. Disampaikan Yasman pula bahwa usai pelaksanaan pemeriksaan kesehatan tahap pertama pada tanggal 24-26 Februari CJH diharapkan dapat mengikuti tes kebugaran.

“Tes ini penting untuk mengukur ketahanan fisik CJH, sehingga kami dapat membantu untuk memberikan saran guna pemulihan kesehatan” ujar Yasman.

Selain melaksanakan olahraga pemateri juga menyarankan agar CJH dapat menjaga pola makan yang dimungkinkan dapat mengganggu kesehatan.

”Kami mohon Bapak Ibu dapat menjaga pola makan, ini penting bagi kesehatan menjelang dan selama menjalankan ibadah haji di tanah suci nanti” pungkas Yasman. (Fardiana)

Redaktur : H. Rolly Gunawan

Bagikan :