Program Subuh Berjamaah Kecamatan Kota Padang RL Sukses

Program Subuh Berjamaah Kecamatan Kota Padang RL Sukses

Bengkulu (Informasi dan Humas) 17/02 -- Kegiatan shalat Subuh berjamaah di Kecamatan Kota Padang Kabupaten Rejang Lebong (RL) sukses digelar. Hal ini tampak dari antusias warga yang berbondong-bondong memadati ruangan masjid Nurul Huda di Kelurahan Bedeng SS guna berjamaah Subuh. Bahkan setengah jam sebelum azan Subuh berkumandang, masjid sudah disesaki oleh jamaah.

Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kota Padang RL, Bulkis, S.Th.I, MHI mengaku salut melihat semangat warga untuk memakmurkan masjid. Ia mengatakan hal tersebut di luar dugaannya. Apalagi semalaman Kota Padang mengalami pemadaman listrik sehingga jalan menuju masjid menjadi gelap gulita. Dengan menggunakan genset, listrik di masjid cukup menerangi jamaah yang mengikuti kegiatan.

“Kami merasa bangga dengan antusias warga mengikuti salat berjamaah Subuh di masjid. Hal ini benar-benar di luar dugaan, sebab semalaman listrik di Kota Padang mengalami pemadaman. Akan tetapi, itu semua tidak mengurangi semangat warga untuk Subuh berjamaah. Kami harap semangat ini tetap dipertahankan”, ungkap Bulkis seusai salat Subuh pada Kamis (16/02) di Kota Padang.

Camat Kota Padang, Jhondrik juga menyampaikan apresiasinya atas kerjasama KUA dan masyarakat dalam memakmurkan masjid yang ada di wilayahnya. Ia mengatakan pemerintah kecamatan Kota Padang siap mendukung kegiatan keagamaan yang dicanangkan oleh Pemda dan Kemenag RL. (Bulkis)

Redaktur : H. Rolly. G

Bagikan :