Ka.Kemenag Benteng Himbau Kuatkan Kehumasan KUA

Ka.Kemenag Benteng Himbau Kuatkan Kehumasan KUA

Bengkulu (Informasi dan Humas) 16/2- Sangat  penting  untuk menanamkan pengertian, menumbuhkan kepercayaan dan  meningkatkan partisipasi umat dalam menyukseskan program KUA. Tenaga humas KUA yang handal mampu menciptakan pengertian umat sebagaimana yang diharapkan.  

    Humas mempunyai fungsi manajemen yang terencana dan berkelanjutan untuk memperoleh pengertian dan dukungan masyarakat dalam menjalankan program pemerintah yang berkaitan dengan KUA. Dalam hal ini humas menjadi unsur penting agar terciptanya hubungan yang harmonis dan saling membutuhkan antara masyarakat dengan KUA.

    Demikian hal tersebut disampaikan langsung oleh Drs.H. Ajamalus,MH selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah pada saat berkunjung ke KUA Kecamatan Karang Tinggi Kabupaten Benteng. Senin/13/02.

    Pada kenyataannya tidak semua KUA mempunyai SDM yang cukup. Banyak KUA di beberapa wilayah yang jumlah pegawainya hanya beberapa orang saja.  Hal ini tentu membuat mereka memgemban semua pekerjaan KUA, termasuk tugas kehumasan KUA. Pada implementasinya tugas KUA yaitu melaksanakan pencatatan pernikahan, melakukan pembinaan masjid, zakat, wakaf, baitul maal,  produk halal, pengembangan keluarga sakinah dan kegiatan ibadah sosial lainnya. Dalam hal ini tenaga humas KUA menyampaikan informasi-informasi dimaksud kepada masyarakat.tambah Ajamalus.

    Oleh karena itu lanjut Ajamalus, kehadiran penyuluh di KUA sangat dibutuhkan karena mampu menguatkan pelaksanaan kehumasan KUA. Penyuluh mampu menjadi Public Relation KUA. Dengan harapan antara KUA dan Penyuluh mampu berkolaborasi dengan baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

    Ajamalus berpesan kepada Ka.KUA Kecamatan Karang Tinggi Harmonis,S.HI beserta seluruh ASN KUA agar menjadikan Penyuluh sebagai Mitra baik dalam meningkat kehumasan pada KUA. (Bobi)

Redaktur : H.Rolly Gunawan

Bagikan :