Kasi PAIS Kemenag Kota Bengkulu Buka Rakor KKG PAI SD

Kasi PAIS Kemenag Kota Bengkulu Buka Rakor KKG PAI SD

Bengkulu (Informasi dan humas) 13/2- Bengkulu (informasi dan humas) 10/02- Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam Sekolah Dasar(KKG PAI-SD) adalah Organisasi Profesi yang menjadi wadah kegiatan para guru PAI Negeri dan Swasta  dalam penyelenggaraan Pendidikan Agama Islam pada Sekolah Dasar untuk peningkatan mutu pendidikan Agama Islam di Kota Bengkulu. Dan KKG PAI SD Kota Bengkulu ini selalu mengadakan pertemuan rutin untuk menyatukan visi dan misi mereka.

    Pada Hari Sabtu Tanggal 4 Februari 2017 bertempat di Aula SD Negeri 11 Kota Bengkulu. KKG PAI SD Kota Bengkulu telah melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor). Adapun Kasi Pendidikan Agama Islam Kantor Kementerian Agama Kota Bengkulu selaku mitra KKG PAI-SD di Kota Bengkulu diberi kesempatan untuk membuka secara Resmi Rakor KKG PAI SD Kota Bengkulu pada semester genap tahun ajaran 2016/2017 ini.

    Pembukaan acara Rakor ini dilaksanakan pada 10.00 WIB. Sedangkan pertemuan rutin selanjutnya akan dilakukan setiap hari Sabtu minggu pertama setiap bulan.

    Kasi PAIS Kemenag Kota Bengkulu, Arfiansyah, S Ag, M Pd selain membuka acara secara resmi, dalam acara ini juga menyampaikan sosialisasi tentang Keputusan Dirjen Pendidikan Islam Nomor 5377 Tahun 2016 tentang Petunjuk Teknis Penyaluran Tunjangan Profesi Guru bagi Guru Pendidikan Agama Islam Tahun 2016.

    Selain itu, Beliu juga menyampaikan tentang Pelaksanaan Seleksi Pekan Keterampilan&Seni Pendidikan Agama Islam (PENTAS PAI) siswa SD, SMP, SMA, dan SMK Tingkat Kota Bengkulu Tahun 2017. Yang akan dibuka pada hari Senin tanggal 13 Februari 2017. Dimana, dalam acara ini akan dilaksanakan pertandingan berbagai cabang lomba. Antara lain : MusabaqahTilawatil Qur’an (MTQ) putra/putrid, MusabaqahHifzhul  Qur’an (MHQ) surat-surat pendek putra/putrid, Pidato/ceramah PAI putra/putri, CerdasCermat  PAI beregu terdiri 3 orang.(popi)

Redaktur : H.Rolly Gunawan

Bagikan :