Grup Rebana Kemenag Lebong Raih Juara Satu

Grup Rebana Kemenag Lebong Raih Juara Satu

Bengkulu (Informasi dan Humas) 13/2- Berkat latihan rutin grup reban Darma Wanita  Kemenag Lebong  dibawah binaan Leni Tasri meraih juara ke I (satu) dalam lomba rebana yang diselenggarakan keluarga besar Buapti Kabupaten Lebong H. Rosjhonsyah S.Ip M. Si di Masjid Agung Sultan Abdullah Kabupaten Lebong pada hari Jum’at (10/02)

    Lomba rebana yang di gelar untuk umum se Kabupaten Lebong ini dalam rangka syukuran membayar nadzar atas kemanangan H. Rosjhonsyah S.IP M. Si sebagai bupati Lebong dua priode. Nadzar ini di laksanakan oleh H. Sudirman yang merupakan  salah satu anggota DPRD Kabupaten Lebong.

    Dari jumlah 20 grup rebana yang telah mendaptarkan diri kepada panitia penyelengara hanya dihadiri 18 grup rebana dengan mendapatkan nilai dari 3 orang dewan juri. Masing masing grup rebana membawakan satu lagu wajib  yaitu cintai aku karena Alloh dan lagu pilihan Ibu dan Dimana Dosa.

    “Berdasarkan hasil penilaian 3 dewan juri bahwasanya grup rebana dari Kemenag Lebong berhasil meraih juata I dengan nilai 469 kemudian juara II diraih kecamatan Taba Atas dengan nilai 468 lalu juara III diraih oleh grup rebana Kecamatan Pelabai dengan nilai 444. Sedangkan juara harapan I diraih Kecamatan Uram Jaya”katanya

    Selain itu dengan adanya lomba rebana yang di gelar unutk umum ini selain dapat menjalin silaturahmi dengan sesama grup rebana yang ada di kabupaten Lebong juga bisa memacu pada ibu-ibu atau grup reabana yang lain untuk bisa memeberikan tampilan yang terbaik. (Bibin)

Redaktur : H.Rolly Gunawan

Bagikan :