Kemenag Lebong Buka Seleksi Perkemahan Pramuka

Kemenag Lebong Buka Seleksi Perkemahan Pramuka

Bengkulu (Informasi dan Humas) 9/2- Kepala Seksi Pendidikan Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong kak Abdul Malik S. Ag membuka seleksi perkemahan pramuka golongan penegak tingkat Madrasahan Aliyah se Provinsi Bengkulu di Lapangan Madrasah Aliyah Negri  2 Lebong pada hari Selasa (07/02)

    Seleksi perkemahan pramuka golongan penegak tingkat Provinsi ini akan memperlombakan 7 cabang lomba yang di ikuti 43 peserta terdiri dari utusan sekolah MAN 1 Lebong 17 orang, MAN 2 Lebong sebanyak 16 orang, dan MAS Pinang Belapis 10 orang, dengan tim penilai yang di ketua oleh Kak Munajam dari kanwil Kemenag Prvinsi Bengkulu.  

    Dalam sambutanya ka Abdul Malik S. Ag mengtakan Kegiatan PPMN ini merupakan kegiatan tahunan yang diselengarakan Ditjen Pendis Kemenag RI setiap tahun sekali, untuk tahun ini yang menjadi sasaran adalah golongan penegak baik dari Aliah Negri maupun swasta.

    “Melalui kegiatan pramuka ini diharapkan dapat memberikan wawasan dan pengalaman anggota Pramuka Madrasah Golongan Penegak dalam hal ketarampilan serta pengembangan Gerakan Pramuka, tumbuhnya para kader dan paradigma pembangunan yang mumpuni yang memiliki jiwa kepemimpinan yang kuat, handal, tangguh dan terpercaya yang sanggup membangun jiwa dan raganya untuk kepentingan masyarakat dan bangsa Indonesia, menumbuhkan kesadaran disiplin hidup dengan lingkungan masyarakat dan mempererat tali silaturahmi antar anggota Pramuka Madrasah” katnya

    Selain itu Kak Munajam mengatkan seleksi perkemahan pramuka golongan penegak tingkat provinsi Bengkulu di MAN 2 Lebong ini merupakan yang ke empat kalinya sebelumnya telah di laksanakan di Bengkulu Kota kemudian, Kepahiang, Rejang Lebong dan Lebong.

    “Para Peserta PPMN yang lulus natinya akan mengikuti seliksi tahap berikutnya yang akan di selenggarakan di Kanwil Bengkulu dan bagi yang lulus seleksi akhir akan mengikuti PPMN tingkat nasional di Bangka Tengah” jelasnya (Bibin).

Penulis :***Rolly Gunawan

Bagikan :