Kemenag Kaur Siap Sukseskan Isbat Th. 2017

Kemenag Kaur Siap Sukseskan Isbat  Th. 2017

Bengkulu (Informasi dan Humas) 9/2 - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaur H. Arsan Suryani, MHI menegaskan jajaran nya siap mensukseskan Isbat nikah tahap ke dua yang akan dilaksanakan pada April mendatang. Hal itu sebagaimana di sampaikan oleh H. Arsan pada saat rapat persiapan sidang isbat bersama Pengadilan Agama Manna dan Pemda Kaur di Aula lantai III Pemda Kaur beberapa waktu yang lalu.


Sidang Isbat ini sangat membantu masyarakat terutama pasangan yang belum memiliki akta nikah. Karena tanpa akta nikah pasangan suami istri akan mengalami kesulitan pada saat akan mengurus administrasi kependudukan seperti mengurus KK (kartu keluarga), akta kelahiran anak dll.” Jelas H. Arsan.


Ketua PA Manna H. Syazili, SH.MH menyampaikan bahwa sidang isbat sesuai dengan Peraturan Mahkamah Agung nomor 1 tahun 2015 tentang pelayanan terpadu sidang keliling Pengadilan Negeri dan Pengadilan Agama. Adapun pada gelombang II sidang isbat tahun 2017 akan dilaksanakan sebanyak tiga kali di kabupaten Kaur. Dan batas penerimaan berkas 18 hari, yakni terakhir berkas diterima tanggal 24 Maret 2017.


Sementara itu Bupati Kaur Gusril Pausi, S.Sos melalui Asisten I Pemda Kaur Drs. Bahrun Budiman menyambut baik sidang isbat yang akan dilaksanakan oleh PA Manna bersama Kemenag Kaur, ia menyampaikan Pemerintah daerah mendukung dan siap memfasilitasi tempat pelaksanaan sidang isbat. Dan akan mennginstruksikan kepada seluruh kepala desa melalui Camat untuk mensosialisasikan perihal sidang isbat kepada masyarakat.


Hadir dalam Rapat persiapan sidang isbat tersebut para Kepala KUA dan Camat se Kabupaten Kaur, Kepala Penyelenggara Syariah Kemenag Kaur Drs. Herli Suheri, dan Panitera dari PA Manna. (pujiono)

 

Redaktur  : H. Rolly Gunawan. M. HI

Bagikan :