H.Bustasar: FKUB Pilar Pemersatu Bangsa

H.Bustasar: FKUB Pilar Pemersatu Bangsa

Bengkulu (Informasi dan Humas) 8/2- "Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) merupakan salah satu pilar pemersatu bangsa", kata Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu, Drs.H.Bustasar MS,M.Pd saat memberikan materi dalam Rapat Koordinasi FKUB, Rabu (8/2).

    Dihadapan 60 peserta rapat, Bustasar Menyebutkan berkat kerja keras serta dakwah yang dilakukan oleh anggota FKUB, Provinsi Bengkulu hingga saat ini dalam keadaan aman,damai dan sejahtera, tampa ada gesekan dan konflik di Masyarakat.

    Ia juga menyebutkan, tugas FKUB saat ini semakin berat karena persoalan yang dihadapi juga semakin kompleks, perkembangan teknologi dan Informasi juga menjadi persoalan serius yang harus segera diselesaikan.

    Terakhir ia berharap Anggota FKUB tetap memelihara Kerukunan Umat Beragama di Provinsi Bengkulu, dan jangan lengah untuk menanggapi isu yang sedang berkembang, sehingga visi dari Kementerian Agama yaitu mewujudkan Masyarakat Bengkulu yang Rukun, Cerdas dan taat beragama dapat diwujudkan.

    Sementara itu, Ketua panitia Rapat Koordinasi FKUB, H.Junni,MA menyebutkan rapat koordinasi FKUB merupakan agenda tahunan untuk menyatukan program kerja dan menjaring permasalan yang ada di daerah.

    "Rakor ini lebih diarahkan pada diskusi sehingga anggota FKUB dapat memperolah Informasi terkait kerukunan, merumuskan langkah-langkah pencegahan dan dan mensinergikan agenda kerja FKUB," Jelas Junni. (jj)

Redaktur : H.Rolly Gunawan

Bagikan :